Resep Cara Membuat Kue Kering Coklat Kacang Chip - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Kue Kering Coklat Kacang Chip

Resep Cara Membuat Kue Kering Coklat Kacang Chip

Resep kue kering coklat siap untuk di sajikan. Biasanya kue ini kerap kali ramai pada bulan-bulan menjelang perayaan hari raya. Tidak jarang sebagian dari anda sudah mempersiapkan cara membuat kue kering coklat yang paling enak agar hasilnya sempurna. Selain itu anda mungkin juga sudah mempersiapkan stoples berukuran besar sebagai stok.

Kue kering seperti ini banyak variasinya, mulai dari resep kue kering coklat, kacang dan chip atau perpaduan dari ketiganya. Varian seperti ini membuat anda tidak bosan karena terdapat berbagai pilihan rasa. Terobosan baru bermunculan karena inovasi dari anda yang suka memasak di dapur itu sangat bagus sekali. Selain kue kering coklat ada juga kue kering yang juga tidak kalah enak seperti..

Baca : Resep Cara Membuat Kue Semprit Susu Enak Renyah Lembut

resep kue kering coklat,cara membuat kue kering coklat,resep kue kering coklat kacang,resep kue kering coklat chip

Dari aromanya sudah terasa harum dan berkualitas tidak jarang kita keburu ingin segera mencoba hasil dari resep kue kering coklat yang di buat sendiri. Apabila anda tertarik anda bisa mencatat resep kue kering ini sebagai salah satu referensi anda dalam membuat kue yang nikmat.

Kebayang ketika anda sudah membuat kue kering ini dan menyajikannya pada tamu istimewa, keluarga spesial yang sudah lama tidak bertemu. Mungkin mereka akan bertanya-tanya, wah beli di mana kue ini rasanya enak banget. Anda tinggal jawab saja bahwa anda yang membuatnya sendiri. Sungguh kreasi resep kue kering anda akan membuat orang merasa senang dan menikmati kue yang anda buat.

Bahan kue kering tidaklah sulit, bahkan sangat sederhana. Bahan utamanya adalah telur, tepung, gula, margarin dan beberapa bahan lainnya yang bisa anda catat di bawah ini.

Resep Kue Kering Coklat

Bahan Ukuran
Margarin 150 gram
Telur 1 butir
Gula tepung 100 gram
Tepung terigu protein sedang 160 gram
Kuning telur 1 butir
Maizena 30 gram
Baking powder 1/2 sendok teh
Susu bubuk 25 gram
Moka pasta 1/2 sendok teh
Cokelat keping sedang 100 gram
Kacang tanah sangrai di cincang kasar 100 gram

Cara Membuat Kue Kering Coklat

  1. Siapkan wadah untuk mencampur bahan, masukkan margarin dan gula tepung kemudian kocok kurang lebih satu menit saja. Selanjutnya anda bisa memasukkan telur satu-satu dan di kocok perlahan.
  2. Sambil di aduk rata memasukkan maizena, susu bubuk, tepung terigu dan baking powder sambil di ayak sehingga hasilnya halus tanpa gumpalan.
  3. Berikutnya cokelat keping sedang serta kacang tanah di masukkan aduk kembali hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang yang di olesi dengan margarin kemudian tata pada loyang.
  5. Tahap terakhir pengovenan, atur suhu kurang lebih 150 derajat celcius. Oven adonan yang sudah di buat tadi sampai matang. Biasanya proses oven hanya membutuhkan sekitar 25 menit saja.
  6. Kue kering kacang chip moka siap untuk di sajikan.

Yang di tunggu-tunggu akhirnya matang juga. Memang dari awal aromanya sudah membuat tidak sabar saja. Anda bisa memasukkannya dalam stoples kaca di tutup rapat agar tahan lama. Setelah itu anda bisa sajikan dan bisa juga di nikmati ketika sedang santai berkumpul bersama dengan keluarga tercinta.

Untuk pembuatan skala besar sebagai persiapan anda dalam menyambut tamu. Anda bisa tambahkan volume atau ukuran dari setiap bahan yang digunakan di atas, usahakan penambahannya sama rata agar hasilnya pas.

Ketika anda membuat sendiri kreativitas anda akan bertumbuh. Selain itu lebih hemat dan pastinya akan terasa puas sekali apabila bisa menikmati hasil kreasi kue sendiri. Kurang lebihnya itu saja tips yang bisa kami share semoga bisa membantu anda dan terima kasih.

Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Isi Nanas Spesial Lembut dan Empuk