Resep Cara Membuat Tahu Bacem Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Tahu Bacem Enak

Resep Cara Membuat Tahu Bacem Enak

Tahu bacem, selain di buat camilan tahu bacem sering kali di buat lauk dengan nasi uduk. Tentunya hal tersebut membuat keuntungan tersendiri dalam menyantap tahu bacem.

Olahan tahu memang banyak, namun sering kali orang-orang mengolah tahu hanya dengan di goreng saja. Sehingga kurang memiliki daya tarik untuk dapat dinikmati dengan lahap.

Lain halnya dengan tahu bacem yang rasanya lebih dari sekedar tahu biasa karena tahu ini sudah di campur dengan bumbu sehingga rasanya menjadi khas. Tahu bacem mampu memberikan rasa yang lebih terhadap semua orang atau kalangan yang menikmati dengan rasa gurih.

resep tahu bacem, cara membuat tahu bacem

Memang beberapa orang menganggap untuk pembuatan tahu bacem tidak semudah tahu goreng biasa atau tahu isi. Namun, jangan khawatir dengan resep tahu bacem yang kami sajikan akan mampu membuat anda menghasilkan tahu bacem yang enak.

Tekstur tahu yang kenyal dan rasanya yang enak membuat tahu bacem banyak digemari oleh berbagai kalangan. Seperti yang anda tahu bahwa tahu bacem ini menjadi makanan khas Yogyakarta yang terkenal jadi ketika anda ke sana pastikan jangan melewatkan tahu bacem.

Selain karena enak, tahu bacem dipilih karena mempunyai berbagai gizi dan kandungan yang kaya sehingga sangat baik untuk kesehatan. Bagi anda yang tidak ingin melewatkan resep tahu bacem baca  http://resepdapurkoki.blogspot.com/ dan praktekkan cara membuat tahu bacem berikut ini.

Resep Tahu Bacem

Bahan Ukuran
Tahu putih ukuran kecil 6 buah
Lengkuas dimemarkan 2 cm
Daun salam 2 lembar
Gula merah disisir halus 50 gram
Air kelapa 700 ml
Asam Jawa dan 2 sendok makan air dilarutkan 1 sendok teh
Kecap manis 3 sendok makan
Minyak untuk menggoreng Secukupnya
Bumbu Halus:
Bahan Ukuran
Bawang merah 6 butir
Ketumbar 2 sendok teh
Bawang putih 4 siung
Garam 1 sendok teh

Cara Membuat Tahu Bacem

  1. Siapkan air untuk merebus bumbu yang sudah dihaluskan, lengkuas, tahu, daun salam serta air kelapa hingga mendidih.
  2. Tambahkan kecap manis dan gula merah dan masak hingga meresap jangan lupa untuk mengecilkan apinya untuk memasak tahu bacem. Tambahkan juga air asem dan aduk hingga merata.
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng tahu hingga matang dan berwarna kecokelatan dan ingat untuk memasak tahu gunakan api kecil agar matang sempurna.
  4. Tahu bacem siap untuk di sajikan..
Setelah anda membaca, giliran anda untuk praktek di rumah. Anda bisa kunjungi resepdapurkoki.blogspot.com atau bisa catat resepnya secara langsung agar tidak lupa. Semoga dalam membuat resep tahu bacem ini anda bisa berhasil.

Selain tahu bacem, ada juga variasi dari olahan tahu bacem yang di padukan dengan tempe bacem seperti resep berikut..