Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Paling "Kress" - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Paling "Kress"

Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Paling "Kress"

Salah satu cara untuk menikmati sate yang murah meriah yaitu sate jamur tiram. Resep sate jamur ini tidak kalah enak dengan sate pada umumnya yang menggunakan daging. Selain itu sate jamur mulai banyak digemari oleh teman-teman dan kalangan masyarakat.

Sate jamur tiram sama halnya dengan sate daging yang juga di tusuk-tusuk. Kurang lebih dalam satu tusuk jamur tiram terdiri dari 6 potong jamur. Sate jamur ini kemudian di tusuk dan digulung mirip seperti sate daging.

Salah satu hal unik dan menarik dari sate jamur tiram ini adalah rasanya yang gurih. Selain itu ketika dimakan terasa kres-kres dan tekstur yang kenyal menyatu dengan bumbu kacang yang pedas. sate jamur bisa menjadi pilihan untuk makan malam lebih mantap.

resep sate jamur, sate jamur tiram, resep sate jamur tiram, cara membuat sate jamur

Rasa bosan memang bisa terjadi bagi siapa saja termasuk anda dalam mengkonsumsi sate. Jadi bagi anda yang ingin tetap menikmati sate namun tidak terbuat dari daging bisa memilih sate jamur. Cita rasa jamur ini mirip dengan sate ayam jadi tidak perlu di ragukan lagi.

Kepopuleran jamur tiram sudah bertebaran di berbagai daerah terutama di Indonesia. Terbukti dan terlihat di beberapa restoran sudah menyajikan menu ini. Jadi apabila anda ingin menikmati tinggal pergi ke restoran atau tempat makan terdekat di kota anda.

Selain itu apa bila anda juga penasaran dengan resep jamur tiram berikut cara membuat sate jamur tiram.

Resep Sate Jamur

Bahan Ukuran
Jamur tiram cuci rebus dan potong-potong 300 gram
Kecap Manis 5 sendok makan
Kacang tanah 250 gram
Air panas Secukupnya
Air jeruk limau / jeruk limo / jeruk nipis 1 sendok teh
Tusuk sate Secukupnya
Bumbu:
Bahan Ukuran
Bawang merah 4 buah
Garam Secukupnya
Bawang putih 2 siung
Gula merah Secukupnya
Cabe rawit merah 5 buah

Cara Membuat Sate Jamur

  1. Haluskan bumbu di atas setelah itu blender kacang tanah dan campur juga dengan bumbu tersebut.
  2. Setelah itu tuang air, air jeruk limau dan kecap. Kemudian ambil tusuk sate dan tusuk jamur hingga habis. Oleskan bumbu secara merata pada jamur. Bakar jamur hingga matang, pada saat membakar sesekali olesi dengan bumbu kacang.
  3. Tambahkan kecap manis dan sajikan selagi hangat.
Kenikmatan setiap tusuk sate jamur tiram bisa anda nikmati dengan begitu sempurna. Anda akan terpuaskan dengan rasanya yang nikmat. Anda juga bisa menikmatinya dengan lebih lengkap dengan potongan lontong dan bumbu kacang sehingga kenyang.

Diperlukan kecerdikan dalam memilih jamur untuk mendapatkan sate jamur tiram yang sempurna. Salah satu caranya yaitu dengan memilih jamur yang masih segar. Terlihat dari teksturnya yang masih kenyal, warnanya putih segar dan tidak lembek.

Apabila anda memilih yang seperti itu dijamin ketika di tusuk dan di bakar tidak akan hancur dan hasilnya begitu sempurna.