Resep Cara Membuat Kue Semprit Susu Enak Renyah Lembut - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Kue Semprit Susu Enak Renyah Lembut

Resep Cara Membuat Kue Semprit Susu Enak Renyah Lembut

Inget lebaran, inget kue semprit...

Walaupun bukan lebaran, setidaknya sebelumnya sudah siap-siap untuk mempersiapkan kue lebaran. Berlatih sambil dimakan dan dinikmati bersama untuk camilan di rumah bersama keluarga tercinta. Kue semprit merupakan kue yang menjadi salah satu primadona di kalangan masyarakat khususnya pada waktu hari besar atau perayaan seperti halnya lebaran.

Kue semprit termasuk ke dalam kue kering, sehingga masih lebih bisa tahan lama. Tidak seperti kue lapis yang pernah di tulis di dapur resep koki ini. Sehingga kue semprit bisa disimpan dengan baik. Pada umumnya, apalagi hampir menjelang hari H, kue semprit ini sering menjadi isi toples yang selama ini kosong dan mangkrak. Hampir sebagian besar toples yang kosong isi dengan kue semprit.

Selain itu kue semprit mempunyai tekstur yang renyah sehingga sangat enak ketika dikunyah. Terlihat garing kalau dimakan kremus-kremus dan bentuknya begitu mungil sehingga terlihat imut-imut.

resep kue semprit,kue semprit

Kue semprit mempunyai ciri khas tersendiri, kebanyakan kue semprit berbentuk bunga dan di atasnya terdapat titik kecil berwarna-warni. Titik kecil di atasnya adalah selai yang umum berwarna merah ada juga warna lainnya. Bisa menggunakan selai dengan aneka rasa dan warna sehingga lebih bervariasi dan beragam layaknya bunga.

Kue semprit termasuk kue klasik, kue yang bertahan lama ya kue ini. Kalau kita perhatikan sekarang semakin banyak kue yang beraneka ragam. Kue modern sudah menyebar namun, ketika kita bertamu ke rumah-rumah pada waktu lebaran tidak jarang kita temui kue semprit karena memang klasik dan berkarakter. Jadi memang masih banyak sekali yang mempertahankan kue semprit ini.

Seiring perkembangannya, kue semprit mengalami variasi yang lumayan banyak seperti variannya adalah semprit sagu, semprit coklat, semprit NCC, kue kering semprit keju dan masih banyak lagi. Beberapa tahun ke depan mungkin akan muncul lebih banyak varian kue semprit lagi.

Untuk membuat kue semprit kami sajikan khusus bagi anda yang ingin belajar resep kue semprit bisa baca di sini. Baca hingga habis, karena kami sajikan lengkap mulai dari resep hingga cara membuat kue semprit. Kue semprit menggunakan cetakan yang unik. Berbentuk bunga dengan memasukkan adonan ke dalam cetakan kemudian di pencet dari atas sehingga kue semprit terbentuk dengan sempurna. Namun, memang diperlukan latihan agar bentuknya semakin bagus tidak ada salahnya mencoba dari sekarang. Simak berikut ini.

Resep Kue Semprit

Bahan Ukuran
Margarin 175 gram
Garam 1/4 sendok teh
Gula tepung 100 gram
Pasta vanila 1/2 sendok teh
Susu bubuk 25 gram
Kuning telur 1 buah
Maizena 25 gram
Tepung terigu protein rendah 200 gram
Baking powder 1/2 sendok teh
Bahan Hiasan
Bahan Ukuran
Ceri merah yang sudah dipotong-potong 25 gram

Cara Membuat Kue Semprit

  1. Buat adonan dengan mencampur bahan yang dibutuhkan seperti margarin, garam, pasta vanila dan gula tepung hingga lembut. Kocok hingga kurang lebih 2 menit kemudian tambahkan beberapa bahan seperti kuning telur. Kocok kembali.
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu, susu bubuk, maizena dan baking powder dan aduk rata. Untuk hasil lebih baik dan lembut ayak terlebih dahulu agar halus dan mudah untuk tercampur.
  3. Olesi margarin pada loyang dan semprot menggunakan spuit bunga. Tambahkan ceri pada adonan kue semprit di tengahnya. Terlihat cantik sekali seperti bunga.
  4. Selanjutnya tahap pengovenan, oven dengan api bersuhu 140 derajat hingga matang. untuk proses pengovenan dibutuhkan kurang lebih hingga 30 menit. Apabila matang angat dan siap untuk di sajikan.
Kue yang cantik dan menarik ini di kemas dengan sebaik mungkin untuk 450 gram. Terlihat dan nampak begitu sederhana namun menggoda. Sambil menunggu lebaran tiba tidak ada salahnya di rumah membuat resep kue semprit sambil buat camilan keluarga.

Demikian resep kue semprit ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin belajar membuat kue kering. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

Resep menarik lainnya yang bisa anda coba seperti..