Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Panggang Susu Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Panggang Susu Enak

Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Panggang Susu Enak

Resep puding roti, makan yang sering kali menjadi pilihan utama sebagai hidangan penutup. Seperti yang kita lihat dan tidak jarang juga puding roti terdapat di berbagai pesta seperti acara pernikahan atau acara makan bersama sebagai hidangan penutup. Selain itu makanan yang satu ini cocok sekali untuk pencuci mulut karena rasa puding roti yang manis kemudian teksturnya yang kenyal membuat anda ingin tambah dan tambah lagi.

Cara membuat puding roti juga banyak dicari orang. Memang jaman sekarang informasi sangatlah mudah untuk didapatkan. Puding roti memang sudah terkenal di kebanyakan negara bukan hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai negara besar lainnya seperti England, Perancis, Belgium, Mexico dan banyak negara lainnya. Puding roti dihasilkan dari roti sebagai bahan utamanya kemudian dicampur dengan beberapa bahan lainnya seperti telur, gula, vanili dan berbagai bahan pendukung lainnya.

Resep Puding Roti, Cara Membuat Puding Roti

Kali ini sengaja sharing dan ingin mengupas tuntas tentang resep puding roti. Anda bisa mendapatkan resepnya di sini gratis. Makanan ini bisa anda kreasikan bisa juga dihias dengan beragam warna seperti warna cokelat, warna merah tambah susu dan lainnya jadi selain sebagai makanan pencuci mulut juga ajang kreativitas makanan sangat cocok ditambah lagi dengan bahan yang digunakan sangat sederhana untuk membuat puding roti.

Oke karena sudah tidak sabar kita coba cara membuat puding roti. Roti tawar direndam agar larut dalam susu kemudian ditambah dengan berbagai bahan lainnya, dicetak kemudian di panggang. Puding roti bisa anda buat seperti yang akan kita bahas berikut ini :

Resep yang dibutuhkan adalah bahan yang bisa anda dapatkan di toko dan pasar terdekat. Bahannya kurang lebih sebagai berikut :

Resep Puding Roti

Bahan Ukuran
Roti tawar 10 kerat
Kayu manis 1 sendok teh
Garam 1/2 sendok teh
Vanili 1 sendok teh
Margarine 125 gram
Telur ayam (dikocok) 5 butir
Susu 1 liter
Kismis 150 gram
Gula dilarutkan 100 gram
Bahan saus :
Bahan Ukuran
Gula pasir 150 gram
Telur ayam yang dikocok 2 butir
Kemudian cara membuatnya juga kurang lebih hanya beberapa poin saja anda sudah bisa menghasilkan masakan puding yang mantap. Penasaran seperti apa cara membuatnya silakan simak berikut ini :

Cara Membuat Puding Roti

  1. Untuk membuat puding roti, yang pertama harus dilakukan adalah memotong-motong roti kemudian roti direndam ke dalam susu hingga lunak.
  2. Masukkan beberapa bahan lainnya seperti kismis, gula, telur, margarin, vanili, kayu manis kemudian garam. Semuanya diaduk hingga benar-benar rata.
  3. Apabila sudah tercampur adonan puding siap untuk di cetak dan di tuangkan ke dalam cetakan loyang, loyang sebelumnya diolesi dengan margarin agar tidak lengket. Selanjutnya proses pemanggangan hingga kurang lebih sekitar 60 menit hingga setengah masak.
  4. Sambil menunggu matang, kita bisa membuat saus puding roti, caranya dengan mencairkan margarin dicampur dengan gula pasir, kemudian masukkan juga kocokan telur dan tuangkan ke dalam adonan puding, panggang lagi hingga matang.
  5. Apabila sudah matang bisa diangkat dan siap untuk disajikan.

Resep yang begitu sederhana dapat anda coba di atas. Selebihnya anda bisa menghias bagian toppingnya sesuai dengan selera anda. Dengan resep puding roti ini anda bebas berkreasi dan berimajinasi agar hasilnya lebih terlihat cantik dan menarik.

Di berbagai negara terkenal seperti Malaysia untuk cara penghidangannya boleh juga menggunakan dan dihidangkan dengan menggunakan kuah manis. Kuah kastad terkadang sering menjadi pilihan utama untuk hidangannya. Selain negara Malaysia Di Hong Kong juga biasanya untuk hidangan menggunakan kuah krim vanila.

Cara membuat yang begitu sederhana. Menu dan resep enak ini bisa menjadi andalan atau koleksi anda di rumah. Oke sekian dulu tips kali ini tentang cara membuat puding roti. Tentunya berharap semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan selamat mencoba.

Baca Juga artikel menarik seperti ini...
resep ayam betutu dan cara membuat puding jagung