Resep Bumbu dan Cara Membuat Sosis Bakar Yang Mantap - RESEP DAPUR KOKI

Resep Bumbu dan Cara Membuat Sosis Bakar Yang Mantap

Resep Bumbu dan Cara Membuat Sosis Bakar Yang Mantap

Sosis yang dibakar,, diselang seling,, tambah bawang dan jamur,, dan diolesi dengan bumbu terasa begitu mantap dan meresap..

Selain dimakan begitu saja, sosis ternyata juga bisa dioleh dengan kreasi sosis bakar yang mantap dan lezat. Bagi anda yang belum mencoba silakan di coba,, bumbu olesan pada sosis bakar begitu terasa meresap sampai ke dalam daging sosis. Olahan sosis bakar merupakan salah satu jenis makanan yang di minati masyarakat.

Sebenarnya sosis adalah olahan dari daging yang digiling sampai lembut dan dibentuk lonjong. Sosis sendiri bisa dikombinasikan dengan berbagai makanan sebagai bahan campuran semisal sayur sop, mie dan makanan lainnya.

Sosis bakar,sosis bakar Bandung,resep sosis bakar,bumbu sosis bakar,cara membuat sosis bakar

Banyak jenis sosis dengan aneka rasa daging, kali ini untuk resep sosis bakar menggunakan sosis yang berbahan dasar daging sapi. Sosis bisa anda dapatkan di beberapa toko bahan makanan, di pasar atau di supermarket. Karena memang sekarang untuk mendapatkan sosis sudah sangat mudah. Stok di pasaran juga sangat banyak, mengingat konsumsi sosis oleh masyarakat memang sangat banyak.

Berbagai olahan sosis sudah menyebar hingga kota-kota besar seperti Bandung. Sosis bakar Bandung juga sudah terkenal. Karena kita tidak membahas roti Bandung melainkan resep sosis bakar perhatikan bumbu sosis bakar yang dibutuhkan. Bumbu yang kita gunakan sangat berperan penting dalam mendapatkan rasa yang begitu khas.

Kami sajikan juga cara membuat sosis bakar, dengan beberapa step anda sudah bisa mendapatkan serta mencicipi betapa mantapnya sosis bakar buatan anda sendiri. Apabila tertarik boleh mencobanya. Silakan simak artikel sosis bakar ini hingga habis.

Resep Sosis Bakar

Bahan Ukuran
Sosis sapi dipotong 3 bagian 5 buah
Jamur merang utuh 100 gram
Daun bawang dipotong sesuai panjang sosis 2 batang
Bahan Olesan
Bahan Ukuran
Saus tomat 50 gram
Saus sambal 25 gram
Kecap manis 2 sendok makan
Kecap asin 1/2 sendok
Merica hitam kasar 1/2 sendok makan
Garam 1/4 sendok teh
Tusuk sate 7 buah

Cara Membuat Sosis Bakar

  1. Tusuk sosis, sosis di tusuk seperti layaknya sate yang diselang seling bersama jamur dan daun bawang.
  2. Selanjutnya membuat olesan, olesan di buat dengan bumbu yang sederhana seperti saus tomat, saus sambal, kecap manis, kecap asin, merica hitam serta garam yang di aduk hingga rata dan tercampur sempurna.
  3. Setelah itu panggang sosis, siapkan pemanggangan dengan menggunakan api sedang. Panggang sosis kemudian sambil di panggang olesi juga dengan bahan olesan yang telah di buat. Bolak-balik hingga pas dan matang.
  4. Sosis bakar siap untuk di sajikan.
Sosis bakar layaknya sate yang di tusuk-tusuk dengan rasa yang khas bercampur dengan bumbu yang begitu mantap dan meresap. Sosis bisa di jadikan menu apabila ada acara seperti reuni, pertemuan keluarga sehingga membuat mereka begitu ceria dan menumbuhkan kerja sama yang baik antar saudara. Sekian sedikit tips dari kami, saya harap artikel ini bisa membawa manfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Baca juga resep menarik lainnya..
cara membuat kue kamir dan resep puff pastry