Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Isi Nanas Spesial Lembut dan Empuk - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Isi Nanas Spesial Lembut dan Empuk

Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Isi Nanas Spesial Lembut dan Empuk

Kue nastar, kue yang sering kali kita lihat dan temui pada hari besar seperti Imlek, Idul Fitri dan hari-hari besar lainnya. Kue nastar mampu menjadi sajian spesial. Teksturnya yang lembut dan empuk merupakan alasan untuk memilihnya. Rasa yang khas di mulut serta renyah terasa sekali apabila di gigit rasanya gurih sehingga menjadi salah satu kue yang favorit dan banyak digemari oleh masyarakat kita.

kue nastar, resep kue nastar, cara membuat kue nastar

Walaupun demikian resep kue nastar tidak begitu sulit untuk dibuat karena resep memang hampir sama dengan aneka resep kue kering lainnya. Seperti yang kita lihat keunikan serta hal yang menarik dari kue ini terletak pada isi yang digunakan serta hiasan toping yang cantik. Nastar ini dibuat dengan menggunakan adonan yang biasa digunakan yaitu tepung terigu, mentega dan telur yang nanti kita menggunakan nanas untuk isinya. Untuk isi memang banyak pilihan sekarang ada blueberi, stroberi dan lain-lain.

Nastar sudah berkembang dan mudah untuk di dapat. Toko kue terdekat, toko roti dan pasar swalayan biasanya juga sudah menjual kue nastar sehingga anda tidak perlu bingung untuk menikmati kue nastar yang khas ini. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan coba membuatnya sendiri di rumah. Jadi kue nastar ala anda sendiri dengan resep kue nastar yang cukup mudah. Seperti apa silakan simak terus sampai habis.

Resep Kue Nastar

Bahan Ukuran
Tepung terigu kualitas baik 1/2 kg
Margarin 1/2 kg
Gula yang dihaluskan 100 gram
Kuning telur untuk olesan 2 butir
Bubuk vanili secukupnya
Kayu manis secukupnya
Keju cheddar 100 gram
Kismis / biji cengkeh 50 gram
Kuning telur 4 butir
Bahan Isi
Bahan Ukuran
Gula pasir 300 gram
Nanas masak 2 buah

Cara Membuat Kue Nastar

Membuat Isian Nastar
  1. Siapkan nanas yang sudah di cuci bersih kemudian nanas di potong menjadi beberapa bagian kecil. Kemudian nanas dihaluskan dengan menggunakan blender sampai halus.
  2. Selanjutnya nanas di panaskan dan dicampur dengan gula pasir di wajan dan dimasak hingga tercampur dengan baik dan warna berubah menjadi kecoklatan.
  3. Apabila sudah matang bisa diangkat dan dibiarkan agar dingin.
Membuat Adonan Nastar
  1. Untuk membuat adonannya kita persiapkan kuning telur yang akan dikocok dengan gula halus dan tambahkan margarin. Bahan tersebut diaduk hingga mengembang.
  2. Apabila sudah mengembang selanjutnya bisa memasukkan tepung terigu, keju cheddar kemudian bubuk vanili dan kayu manis. Aduk dan campur bahan-bahan tersebut hingga kalis yang nantinya akan dibentuk menjadi adonan nastar.
  3. Apabila adonan sudah siap kemudian dibentuk sedemikian rupa sehingga terlihat lembut dan cantik dengan memasukkan selai nanas di dalamnya agar rasanya lebih mantap.
  4. Siapkan loyang kemudian dan masukkan adonan ke dalamnya dan akan dipanggang dalam oven. Untuk lebih menarik jangan lupa menambahkan cengkeh dan kismis di atas kue nastar sehingga aromanya lebih kuat.
  5. Pada bagian atasnya di olesi juga dengan kuning telur agar warna yang dihasilkan dari proses pemanggangan lebih menarik dan terlihat mengkilap.
  6. Kemudian apabila semuanya sudah siap maka siap untuk dipanggang hingga matang kalau diperhatikan dari warnanya yaitu terlihat coklat keemasan.
  7. Apabila sudah bisa diangkat dan tunggu hingga dingin untuk disajikan.

Demikian cara membuat kue nastar keju yang apabila dimakan terasa renyah sekali. Resep kue nastar yang sangat praktis, lembut serta gurih ini bisa dicoba sendiri di rumah. Sajian buat keluarga akan terasa menarik apabila mencoba resep kue nastar sendiri. Tentu keluarga sahabat akan bangga sekali karena bisa berkreasi dan bisa membuat kue yang enak dan menjadi andalan di rumah.

Bisa juga mengajak sang buah hati dan suami untuk membuatnya agar lebih seru. Semoga bisa mempererat rasa sayang kita terhadap keluarga. Walaupun hal kecil namun hal seperti ini akan diingat terus dan menjadi kenangan. Sekian resep kue nastar ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga artikel menarik seperti ini..
resep puding jagung dan cara membuat puding roti