Resep Cara Membuat Tahu Tempe Bacem Goreng - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Tahu Tempe Bacem Goreng

Resep Cara Membuat Tahu Tempe Bacem Goreng

Setelah anda membuat tahu bacem seperti resep tahu bacem anda bisa melakukan variasi dengan kreativitas anda seperti mengolah tahu dan tempe bacem menjadi satu makanan yang nikmat.

Tempe dan tahu memang sering kali menjadi menu pilihan kebanyakan orang dengan olahan yang berbeda-beda.

Namun, saya sarankan untuk mencoba resep tahu tempe bacem karena memang olahan ini sangat enak dan rekomendasi untuk anda.

Resep Cara Membuat Tahu Tempe Bacem Goreng

Walaupun sering dijadikan lauk ternyata olahan tahu dan tempe ini ternyata memang sangat fleksibel sehingga makan menjadi lebih lengkap dengan adanya tahu dan tempe.

Selain itu, dibalik penampilan dan kesederhanaannya tahu dan tempe mempunyai sumber protein yang sangat baik. Ketika anda mengkonsumsi maka banyak protein yang terserap dan memang dibutuhkan oleh tubuh sehingga anda bisa sehat.

Bagi anda yang penasaran dengan sajian resep tahu tempe bacem ini, anda bisa simak resep dan bahannya sebagai berikut..

Resep Tahu Tempe Bacem

Bahan Ukuran
Tempe potong 4x6 cm 250 gram
Daun salam 3 lembar
Tahu cina potong menjadi 12 bagian 1 buah
Lengkuas dimemarkan 2 cm
Gula merah 1 1/2 sendok makan
Air kelapa 500 ml
Garam 1 1/2 sendok teh
Minyak untuk menggoreng Secukupnya
Bumbu Halus:
Bahan Ukuran
Bawang merah 5 butir
Bawang putih 2 siung
Ketumbar bubuk 1 sendok teh

Cara Membuat Tahu Tempe Bacem

  1. Pertama anda harus merebus tempe dan tahu dan bahan lainnya seperti daun salam, lengkuas dan air kelapa hingga mendidih. Berikutnya anda masukkan gula merah serta garam untuk rasanya. Gunakan api kecil untuk memasaknya kemudian angkat.
  2. Terakhir tahu dan tempe di goreng dalam minyak yang sudah di panaskan tentunya tetap menggunakan api sedang agar matang sempurna ke seluruh bagian tahu dan tempe. Apabila sudah matang biasanya tampilannya kecokelatan anda bisa angkat dan tiriskan.
  3. Resep tahu tempe bacem siap untuk disajikan.

Memang beberapa kendala dalam pembuatan baik tahu dan tempe bacem ini adalah berbau dan tidak gurih. Untuk itu http://resepdapurkoki.blogspot.com/ memberikan beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar tempe dan tahu bacem yang anda buat memuaskan.

Banyak sekali yang menyepelekan bahan utamanya yaitu tahu dan tempe. Untuk itu anda harus memastikan bahwa tempe dan tahu yang anda gunakan masih baik kalau bisa masih baru. Karena tempe merupakan kedelai hasil fermentasi menggunakan ragi jadi inilah yang berpengaruh terhadap kualitas tempe.

Sedangkan bau tidak sedap pada tempe biasanya dipengaruhi oleh cara pengolahan tempe tersebut misalnya ketika merebus. Pastikan anda memasukkan tempe, taun salam, dan garam terlebih dahulu sebelum memasukkan bahan lainnya. Hal ini akan mempengaruhi tekstur tempe sehingga olahan anda akan mempunyai citarasa yang gurih dan nikmat. Anda juga bisa membuat tahu bacem seperti ini...