Resep Semur Telor/Telur Puyuh Tahu Kecap - RESEP DAPUR KOKI

Resep Semur Telor/Telur Puyuh Tahu Kecap

Resep Semur Telor/Telur Puyuh Tahu Kecap

Seperti halnya terluar ayam biasa telur puyuh tidak kalah populer di kalangan masyarakat. Telor puyuh menyebar luas seperti terlihat di pasar-pasar tradisional telur puyuh mudah di dapatkan. Entah mengapa sampai saat ini telor puyuh masih bertahan bersaing dengan telur ayam.

Terlihat dari penampilan telur puyuh yang kecil seperti itu orang kadang bertanya-tanya apa spesialnya telur ini. Setelah di teliti lebih lanjut dan beberapa artikel menyebutkan bahwa telur puyuh tidak bisa di remehkan walaupun bentuknya kecil karena di dalamnya mempunyai banyak kandungan yang di butuhkan tubuh.

Bahkan ada yang menyebutkan bahwa telur puyuh lebih tinggi kandungannya dari telur ayam biasa. Telur puyuh mengandung vitamin, mineral, tidak mengandung LDL atau kolesterol jahat serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Maka dari itu telur puyuh saat ini juga sudah menyebar menjadi olahan bahan makanan seperti sup telur puyuh, telur puyuh kecap, sate telur puyuh dan lain-lain.

resep telor puyuh, resep telur puyuh, telor puyuh, telur puyuh, tahu

Bahkan tak jarang kita jumpai seperti di angkringan terlihat sate telur puyuh yang berjejer-jejer menghiasi makanan. Membuat penasaran dan tidak sabar ingin segera menyantapnya. Walaupun begitu anda di rumah juga bisa menyajikan masakan telur puyuh.

Semur telur puyuh tahu ini dibuat dengan kombinasi telur puyuh yang di campur dengan kecap manis. Akan terasa pas sekali ketika dimakan di lidah sambil menikmati makan malam. Balutan tahunya juga melengkapi sajian telur puyuh. Kombinasi yang serasi dari unsur hewani dan nabati sehingga gurihnya pas. Sajian semur telur puyuh tahu yang akan kita sajikan kali ini. Untuk bahan-bahan apa saja yang di perlukan anda bisa menyiapkannya di bawah ini :

Resep Telur Puyuh

Bahan Ukuran
Telur puyuh, rebus, kupas 20 butir
Daun salam 2 lembar
Tahu goreng siap pakai 6 buah
Kecap Manis 3 sendok makan
Cabe merah besar di potong serong 3 buah
Lengkuas di memarkan 3 cm
Gula merah sisir 1 sendok teh
Santan dari 1/2 kelapa kecil 500 ml
Minyak untuk menumis 4 sendok makan
Bumbu halus
Bahan Ukuran
Bawang putih 5 siung
Kemiri sangrai 4 butir
Bawang merah 4 butir
Ebi yang sudah diseduh dan disangrai 1 sendok makan

Cara Memasak Semur Telur Puyuh Tahu

  1. Siapkan minyak untuk menumis bumbu yang sudah di haluskan, daun salam serta lengkuas hingga matang dan wangi.
  2. Selanjutnya tambahkan juga cabe merah, gula merah, telur puyuh, tahu serta kecap. Tumis hingga bumbu meresap. Jangan lupa untuk menambahkan santan. Kecilkan apinya dan masak hingga matang.
  3. Semur telur puyuh siap untuk disajikan taburi juga dengan bawang merah goreng.
Sajian ini bisa anda sajikan untuk makan malam karena itu akan lebih sempurna. Kebersamaan serta rasanya sangat pas dan menggugah selera. Serasa kebersamaan keluarga semakin hidup. Semoga resep telur puyuh ini bisa menemani kebersamaan anda bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba dan semoga berhasil.