Resep dan Bumbu Bebek Goreng Empuk - RESEP DAPUR KOKI

Resep dan Bumbu Bebek Goreng Empuk

Resep dan Bumbu Bebek Goreng Empuk

Bebek goreng, makanan ini sudah menyebar ke berbagai daerah. Coba saja perhatikan di daerah sekitar kita. Terlihat banyak sekali yang menjual bebek goreng mulai dari warung-warung di pinggir jalan, lesehan, rumah makan sampai restoran.

Sajian bebek goreng memang banyak sekali bertebaran seiring dengan banyaknya peminat dari masyarakat. Antusiasme masyarakat terhadap bebek goreng sangatlah besar sehingga tidak perlu lagi bingung untuk menikmati bebek goreng yang spesial. Anda tinggal mencari tempat langganan yang sesuai dengan selera anda.

bebek goreng, resep bebek goreng, bumbu bebek goreng

Salah satu alasan mendasar mengapa anda suka dengan bebek goreng adalah karena rasanya yang enak. Dagingnya yang empuk membuat anda ketagihan. Daging yang empuk biasanya tergantung pada cara memasaknya. Rata-rata daging bebek di presto terlebih dahulu sebelum di goreng. Selain itu bebek goreng biasanya disajikan dengan sambal kecap tomat untuk pelengkapnya sehingga membuat anda tidak mampu melupakannya. Cocok sekali apalagi anda suka pedas pasti pas banget.

Walaupun begitu anda mungkin berpikir lain dari pada beli sekali-kali masak sendiri lebih enak. Itu tidak salah sebagai ibu yang baik sajian yang sedap dan spesial seperti ini memang sangat di perlukan agar keluarga bisa berkumpul bersama dan senang. Untuk itu kami sengaja menyiapkan resep bebek goreng yang bisa anda coba sendiri di rumah. Beberapa bahan-bahan yang perlu di persiapkan antara lain sebagai berikut :

Resep Bebek Goreng

Bahan Ukuran
Bebek Muda di bersihkan 1 ekor
Air 1.5 Liter
Air Jeruk Nipis 50 ml
Lengkuas di memarkan 2 cm
Daun Jeruk 3 lembar
Serai memarkan 2 batang
Jahe di memarkan 1 cm
Minyak untuk menggoreng Secukupnya
Bumbu Yang Dihaluskan :
Bahan Ukuran
Bawang Merah 8 butir
Kemiri 4 butir
Bawang Putih 4 siung
Ketumbar 1/2 sendok teh
Lada putih bubuk 1 sendok teh
Kunyit bakar 2 cm
Garam 1 sendok makan
Gula Pasir 1 sendok teh
Bumbu Sambal Kecap:
Bahan Ukuran
Kecap Manis Bango 5 sendok
Cabe rawit & tomat yang di potong-potong Secukupnya
Perasan jeruk lemon Secukupnya
Lalapan:
Bahan Ukuran
Tomat & timun Secukupnya

Cara Membuat Bebek Goreng

  1. Bebek di lumuri dengan air jeruk dan didiamkan selama setengah jam hingga meresap. Setelah itu di cuci bersih kemudian di tiriskan.
  2. Setelah bersih campurkan dengan bumbu yang sudah dihaluskan, jahe, lengkuas, daun jeruk dan serai hingga wangi dan diamkan kurang lebih 45 menit.
  3. Siapkan panci presto dan masukkan bebek kedalamnya. Tambahkan air dan tutup rapat. Gunakan api sedang untuk memasak bebek ini. Biarkan beberapa lama kurang lebih 45 menit sampai bubu meresap dan daging bebek lunak. Angkat dan sisihkan.
  4. Siapkan dan panaskan minyak untuk menggoreng bebek hingga matang dan berubah warna kecokelatan. Angkat.
  5. Selanjutnya membuat sambalnya yaitu campurkan kecap, potongan cabe dan tomat. Tambahan perasan jeruk lemon.
  6. Bebek goreng empuk dan sambal siap di hidangkan.

Kami rasa resep bebek goreng ini bisa dimasukkan dalam daftar masakan favorit anda. Agar nantinya bisa di coba lagi, bisa menyajikannya pada waktu akhir pekan atau sedang kumpul bersama keluarga. Kami rasa resep di atas sangatlah mudah untuk di praktekkan. Dan harapan kami semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan membantu anda dalam penyajian masakan yang lebih spesial.