Cara Membuat Omelet Telur Kentang - RESEP DAPUR KOKI

Cara Membuat Omelet Telur Kentang

Cara Membuat Omelet Telur Kentang

Omelet kentang, sajian yang sangat praktis dan mudah untuk di buat. Resep omelet kentang ini cocok bagi anda yang ingin cepat saji atau anda termasuk orang yang sibuk sehingga hanya mempunyai waktu yang sedikit untuk memasak.

Omelet kentang sangat praktis karena cara membuat omelet kentang tidak memerlukan bahan-bahan yang banyak. Cukup telur yang dipadukan dengan kentang sebagai bahan utamanya omelet sudah bisa tercipta.

cara membuat omelet kentang, omelet kentang

Walaupun pembuatannya sangat praktis, omelet bisa dijadikan alternatif lain dalam memasak telur. Mungkin anda sudah biasa masak telur ceplok atau telur dadar sehingga omelet bisa menjadi pilihan praktis.

Omelet kentang lebih sering di sajikan pada pagi hari mungkin alasannya karena kalau pagi hari mau buru-buru bekerja. Selain itu omelet ini cocok dan anak-anak juga suka sehingga tidak jarang anak kita minta di bawakan bekal. Gizinya juga baik sekali bagi tubuh, kentang juga mempunyai kandungan karbohidrat sehingga mengenyangkan juga.

Silakan simak resep omelet kentang berikut agar anda juga bisa menyajikan bersama keluarga tercinta anda di rumah.

Resep Omelet Kentang

Bahan Omelet
Bahan Ukuran
Telur ayam 3 butir
Daun bawang 1 batang
Kentang 1 buah
Daun seledri 1 batang
Bumbu Omelet
Bahan Ukuran
Bumbu penyedap 1 sendok makan
Bawang merah 2 siung
Cabe rawit 5 buah
Bawang putih 3 siung
Kecap Manis 3 sendok makan

Cara Membuat Omelet Kentang

  1. Kupas kentang kemudian potong seperti dadu dan goreng dengan api sedang.
  2. Ambil tempat untuk mengocok telur ayam, masukkan penyedap dan potongan daun bawang, seledri, 1 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih.
  3. Minyak dipanaskan dan masukkan adonan dadar ke wajan. Biarkan hingga matang.
  4. Angkat dan hidangkan pada piring saji dan tambahkan pendamping kecap manis yang sudah diberi irisan bawang putih, bawang merah serta cabe rawit.
Sarapan mudah tidak perlu repot lagi, omelet bisa menggantikan peran nasi karena mengandung karbohidrat. Sebaiknya anda menggunakan kentang dengan kualitas yang bagus. Biasanya di pasar banyak pilihan dan lebih leluasa.

Pilih kentang yang kuning merata kalau bisa tidak ada warna hijaunya dan kulitnya mulus. Itu adalah ciri-ciri kentang yang bagus dan baik. Perhatikan juga jangan ada sampai yang busuk dan pastikan semua kondisinya baik. Omelet kentang mudah dicerna silakan di coba semoga bisa menambah inspirasi dapur tercinta anda.