Resep Masakan Iga Sapi Bakar Meresap Mantap - RESEP DAPUR KOKI

Resep Masakan Iga Sapi Bakar Meresap Mantap

Resep Masakan Iga Sapi Bakar Meresap Mantap

Iga sapi sering kali menjadi incaran para pecinta kuliner. Iga sapi merupakan bagian daging sapi dan sering dipilih untuk dijadikan menu yang mantap.

Seperti kali ini resep iga sapi yang akan membuat anda ketagihan karena kenikmatannya. Dan saking nikmatnya lidah anda akan terasa seperti begoyang. Kelembutan iga sapi ketika dimakan dan dikunyah rasanya dimulut sangat lembut namun lezat.

iga sapi, resep iga sapi, resep masakan iga sapi, resep masak iga sapi

Selain itu kemantapan resep iga sapi ini karena pedas, asam serta rasa santan yang meresap ke dalam daging iga sehingga begitu sempurna.

Daging yang berasal dari iga sapi atau pada bagian tulang rusuk ini begitu istimewa. Bagi anda yang penasaran bagaimana resep masakan iga sapi silakan anda dapat menyiapkan langsung bahan-bahannya berikut ini.

Resep Iga Sapi

Bahan Ukuran
Iga sapi dipotong seukuran 20 cm 1 kg
Santan 1/2 liter
Kecap Manis 5 sendok makan
Minyak goreng 5 sendok makan
Cabe merah yang di buang bijinya dan di iris serong 4 buah
Bumbu halus
Bahan Ukuran
Bawang putih 5 siung
Kemiri disangrai dan dihaluskan 4 butir
Bawang merah 8 butir
Cabe keriting 10 buah
Asam jawa 1 sendok makan
Garam 1 sendok teh
Ketumbar disangrai 1 sendok teh
Gula merah 1 ibu jari
Lengkuas 2 cm

Cara Memasak Resep Iga Sapi

  1. Siapkan bumbu yang sudah dihaluskan dan kecap manis kemudian campurkan dengan iga sapi yang telah siap. Selanjutnya diamkan kurang lebih setengah jam agar bumbu meresap.
  2. Minyak dipanaskan untuk menggoreng iga sapi. Kemudian masukkan iga sapi yang telah direndam dalam bumbu. Tambahkan santan masak beberapa lama hingga iga lunak tambahkan juga cabe merah.
  3. Biarkan agak kering apabila sudah angkat dan panggang iga sapi dan di beri bumbu halus. Setelah matang angkat dan siap untuk dihidangkan.
Begitu sempurna hasilnya, aromanya juga begitu memikat dan menggoda. Anda juga bisa menyajikannya bagi keluarga pada waktu-waktu spesial. Karena kalau setiap hari tidak mungkin juga rasanya kecuali memang anda pecinta setia.

Resep iga sapi yang dipanggang seperti kemudian ada cita rasa kecap manis dan bumbu yang meresap membuat anda tergoda. Jadi langsung aja coba di dapur kesayangan anda. Selamat mencoba semoga berhasil.