Resep Ikan Goreng Tepung Crispy Renyah - RESEP DAPUR KOKI

Resep Ikan Goreng Tepung Crispy Renyah

Resep Ikan Goreng Tepung Crispy Renyah

resep ikan goreng, ikan goreng tepung, resep ikan goreng tepung Pastinya anda sering menyajikan resep ikan goreng di rumah. Ikan goreng yang sering jadi andalan biasanya ikan goreng tepung. Anda memilih ikan goreng tepung karena sangat sederhana dan cepat saji. Jadi ketika terburu-buru menyajikan makanan menu ini bisa menjadi solusi anda.

Kesederhanaan ikan goreng tepung ini terlihat dari bahan dan cara pembuatannya. Ikan yang hanya di balut dengan tepung yang diberi bumbu kemudian di goreng hingga garing. Hasilnya begitu memuaskan, renyah, kering, crispy dan gurih.


Selain itu anda juga bisa menyajikannya untuk makanan sehari-hari. Biasanya anak-anak juga suka dan kadang-kadang bapak sama ibunya sampai tidak kepagian. Resep ikan goreng tepung ini pada dasarnya sudah enak dimakan begitu matang.

Namun, beberapa orang ingin lebih mantap lagi dan ada juga bisa menirunya. ikan goreng tepung di makan dengan sambal atau saus sehingga lebih lengkap dan nikmat.

Rasa dan kesederhanaannya selalu di gemari dan anda juga bisa mencobanya. Mungkin anda pernah masak ikan goreng tepung buatan sendiri. Coba resep ini mungkin sedikit berbeda dengan buatan anda.

Resep Ikan Goreng Tepung

Bahan Ukuran
Ikan bawal di bersihkan 5 buah
Minyak untuk menggoreng Secukupnya
Putih telur ayam di kocok 2 butir
Bahan rendaman :
Bahan Ukuran
Merica bubuk 1 sendok teh
Jahe parut 1 sendok teh
Garam 1/2 sendok teh
Kecap Manis 3 sendok
Bawang putih yang di parut 3 siung
Bahan pelapis :
Bahan Ukuran
Tepung maizena 75 gram
Cabai merah bubuk 2 sendok teh
Tepung terigu 25 gram
Garam halus 1/2 sendok teh

Cara Membuat Ikan Goreng Tepung

  1. Buat bahan pelapis terlebih dahulu, bahannya sudah lengkap seperti di atas aduk hingga merata.
  2. Ikan bawal yang sudah di bersihkan di rendam dalam bumbu rendaman. Biarkan hingga kurang lebih setengah jam dan kemudian sisihkan.
  3. Siapkan telur kocok dan celupkan ikan bawal, guling-gulingkan dalam campuran tepung terigu sampai terlihat rata dan terbalut sempurna.
  4. Tahap berikutnya adalah menggoreng ikan yaitu dengan menyiapkan minyak goreng dan goreng hingga matang dan warna berubah. Angkat tiriskan dan sajikan.
Sudah matang dan siap makan. Namun, jangan dihabiskan terlebih dahulu karena yang lain bisa-bisa tidak kepagian. Sebaiknya anda membuat ikan goreng tepung ini agak banyak karena memang banyak yang menyukainya. Sedikit tips resep ikan goreng tepung semoga bisa menjadi referensi anda untuk memasak lebih nikmat.