Resep Cara Membuat Mie Kangkung Paling Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Mie Kangkung Paling Enak

Resep Cara Membuat Mie Kangkung Paling Enak

Saya rasa kalau mie anda sudah pasti pernah makan. Namun, tidak dengan mie kangkung karena memang pada dasarnya masih jarang yang menjualnya. Mie kangkung di kenal oleh masyarakat adalah satu hidangan yang berasal dari Betawi.

Kalau diperhatikan mie kangkung mirip dengan mie ayam. Namun, perbedaannya terdapat pada kuahnya yang lebih kental dan lebih banyak. Selain itu di beri air jeruk nipis sehingga ketika dimakan rasanya lebih segar. Memang itu yang menjadi ciri khasnya. Selain itu terdapat tauge dan kangkung yang membedakannya.

mie kangkung, resep mie kangkung, cara membuat mie kangkung

Penggunaan kangkung memang bagus karena kangkung mempunyai efek yang bisa menenangkan. Akan tetapi jangan di konsumsi berlebihan karena bisa menyebabkan kantuk. Kangkung memang bisa menjadi sumber serat, vitamin serta mineral. Apabila aktivitas anda lakukan membutuhkan waktu konsentrasi yang lebih sebaiknya tidak menggunakan kangkung yang banyak.

Selain itu mie kangkung juga terdapat ebi yang menjadi sumber protein bagi tubuh. Mie kangkung merupakan makanan yang enak ketika masih hangat. Mie kangkung cocok dan pas sekali apabila dimakan dalam suasana dingin. Mienya kenyal, kuahnya sedikit manis serta sayuran segar yang bisa anda nikmati.

Jadi apabila anda sudah bosan dengan masakan mie yang itu-itu saja coba resep mie kangkung. Untuk itu kami sajikan bahan dan cara memasak mie kangkung yang bisa anda simak berikut ini.

Resep Mie Kangkung

Bahan Ukuran
Mie basah 100 gram
Kangkung 1 genggam
Taoge 25 gram
Fillet ayam 100 gram
Ebi di haluskan 1 sendok makan
Telor puyuh di rebus dan kupas 5 buah
Bawang putih 1 siung
Saus tiram 2 sendok makan
Minyak wijen 1 sendok makan
Kecap manis kalau ada yang pedas gurih 3 sendok makan
Daun bawang 1 batang
Bawang merah goreng 1 sendok makan
Air 500 ml
Minyak goreng 2 sendok makan
Garam 1 sendok teh
Merica 1/2 sendok teh
Tepung sagu di encerkan dengan sedikit air 1 sendok teh

Cara Membuat Mie Kangkung

  1. Panaskan minyak untuk menumis bawang putih hingga layu dan harum. Kemudian masukkan daging ayam serta telur puyuh. Tambahkan kecap manis pedas gurih dan saus tiram aduk-aduk.
  2. Tambahkan juga air, ebi, merica dan garam dan masak ayam hingga empuk. Selanjutnya tambahkan minyak wijen, air sagu dan daun bawang. Sisihkan.
  3. Ambil mie dan rebus sebentar saja kemudian tiriskan dan masukkan dalam mangkok.
  4. Kangkung dan taoge di siram dengan air panas dan setelah itu di tata di atas mie.
  5. Kemudian siram dengan kuah dan tabur dengan bawang merah goreng. Mie kangkung Betawi siap disajikan.
Sesekali kalau dirumah anda bisa mencoba mie kangkung ini. Keceriaan keluarga akan lebih tercipta dan suasana semakin ceria. Semoga tips ini bisa menjadi inspirasi anda dalam menemukan masakan yang tepat.