Resep Cara Membuat Tumis Buncis Ebi Sederhana - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Tumis Buncis Ebi Sederhana

Resep Cara Membuat Tumis Buncis Ebi Sederhana

Saya suka sekali dengan oseng-oseng atau tumis. Apalagi tumis buncis, mungkin juga anda juga tidak mau kalah karena makanan ini memang enak dan sederhana.

Kesederhanaan tumis buncis bisa membuat anda tertarik dan tidak heran apabila tumis sering kali menjadi sajian favorit keluarga di rumah.

Selain itu buncis mudah sekali untuk di dapatkan. Apalagi di sekitar pekarangan banyak juga yang sering membudayakannya sehingga bisa di panen sewaktu-waktu butuh.

tumis buncis, resep tumis buncis, cara membuat tumis buncis

Menurut saya cara seperti itu smart karena lahan kosong seperti pekarangan bisa menjadi produktif dan bisa memenuhi kebutuhan lauk sehari-hari.

Untuk membuat tumis buncis yang enak bisa hanya di tumis begitu saja. Namun, resep kali ini kita akan mencoba resep tumis buncis yang di campur dengan ebi. Sehingga perpaduan antara tumis buncis dan ebi bisa lebih mantap dan tentu saja anda akan makan semakin lahap.

Oke sebaiknya kita tes langsung cara membuat tumis buncis yang sederhana ini. Yang perlu anda persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan atau bumbu yang digunakan untuk membuat tumis buncis sangat sederhana. Anda cukup menyiapkan bahan seperti di bawah ini.

Resep Tumis Buncis

Bahan Ukuran
Buncis 200 gram
Ebi, giling halus 50 gram
Cabai merah 3 buah
Terasi ½ sendok teh
Penyedap rasa jika suka 1/2 sendok teh
Bawang putih di cincang 5 siung
Kecap manis 2 sendok makan
Minyak goreng Secukupnya untuk menumis

Cara Membuat Tumis Buncis

  1. Bahan yang sudah disiapkan seperti bawang putih, ebi, cabe merah, kecap manis, penyedap rasa, terasi dan garam siap untuk ditumis. Tumis beberapa lama hingga wangi harum.
  2. Setelah itu buncis dimasukkan kemudian di aduk rata hingga matang. Angkat tumis buncis dan siap untuk di sajikan.
Tumis buncis siap untuk di santap bersama. Langkah-langkah pembuatan tumis buncis ini begitu sederhana. Namun, ketahuan dari raut wajah anda yang sudah tidak sabaran ingin segera menikmati tumis buncis dengan ebi ini.

Silakan ambil nasi dan makan bersama tumis yang sudah siap. Sebenarnya untuk tumis buncis sendiri bisa anda kreasikan dengan yang lainnya.

Kreatifitas anda dibutuhkan di sini misalnya bisa juga di campur dengan sayuran lain agar lebih kaya rasa. Oke saya rasa cukup sekian resep tumis buncis ini semoga bisa menambah kenikmatan hidangan anda.