Resep Cara Memasak Masakan Ikan Patin Goreng Yang Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Memasak Masakan Ikan Patin Goreng Yang Enak

Resep Cara Memasak Masakan Ikan Patin Goreng Yang Enak

Selain di goreng ikan patin ini biasanya di masak dengan bumbu kuning. Akan tetapi kita tidak akan membahas resep masakan ikan patin dengan bumbu kuning. Kita fokus pada cara masak ikan patin goreng saja.

Bagi anda penggemar seafood atau yang mungkin belum pernah makan ikan patin sekarang saatnya mencoba kenikmatannya. Resep masakan ikan patin kali ini akan kita goreng sehingga rasanya lebih enak dan bikin anda nambah lagi.

ikan patin, resep masakan ikan patin, cara memasak ikan patin

Untuk mendapatkan rasa seperti itu tentu anda harus bisa memasak. Dan kali ini kita akan share kepada anda bagaimana cara masak ikan patin yang enak.

Memang ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memasak ikan agar tidak amis. Salah satunya ikan patin ini direndam dalam larutan jeruk nipis yang di beri garam. Dengan begitu rasanya ketika sudah matang lebih segar sehingga lebih enak lagi.

Selain itu ikan patin mempunyai kandungan gizi yang baik bagi tubuh sehingga cocok untuk disajikan bagi keluarga tercinta.

Resep Masakan Ikan Patin

Bahan Ukuran
Ikan patin, dipotong-potong kemudian dilumuri 1/2 sendok teh air jeruk nipis ditambah dengan 1/2 sendok teh garam selanjutnya goreng sampai berkulit 1 ekor
Cengkeh yang dimemarkan 3 butir
Daun kunyit 1 lembar
Air 750 ml
Kecap Manis 5 sendok makan
Garam 3/4 sendok teh
Lada putih bubuk 1/4 sendok teh
Pala bubuk 1 sendok teh
Minyak goreng untuk menumis 2 sendok makan
Bumbu Halus
Bahan Ukuran
Bawang merah 8 butir
Lengkuas 2 cm
Bawang putih 3 siung
Ketumbar 1/2 sendok teh
Jahe 2 cm
Serai 1 batang

Cara Memasak Ikan Patin

  1. Bumbu yang sudah disiapkan dan dihaluskan di atas kemudian di tumis. Tambahkan juga cengkeh dan daun kunyit sampai harum.
  2. Setelah harum tambahkan air dan biarkan beberapa lama sampai mendidih.
  3. Selanjutnya masukkan beberapa bumbu lainnya seperti kecap manis, gula bubuk, garam serta lada hitam. Biarkan kembali hingga mendidih.
  4. Terakhir masukkan ikan patin dan jangan lupa untuk mengecilkan apinya agar bumbu benar-benar meresap dan ikan matang sempurna. Angkat dan siap untuk disajikan.

Dan sekarang resep masakan ikan patin sudah siap untuk disajikan. Kalau anda perhatikan dari teksturnya saja sudah menggoda sekali. Terlihat dari wajah anda yang sudah tidak sabar ingin segera mencicipinya.

Selamat mencoba semoga resep masakan ikan patin ini bisa menjadi referensi bagi anda. Selain itu bisa menambah masakan favorit dapur tercinta. Ikuti terus blog kami di resep dapur koki.