Resep Cara Membuat Telur Pindang Kecap Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Telur Pindang Kecap Enak

Resep Cara Membuat Telur Pindang Kecap Enak

Resep telur pindang merupakan olahan berbahan dasar telur yang enak. Kalau anda sering masak telur Cuma di ceplok, di dadar atau mata sapi saja. Sekarang coba resep telur kecap di jamin ini lain dari pada telur biasanya.

Anda jangan langsung menyimpulkan dari namanya. Walaupun diberi nama telur pindang kecap, di sini tidak menggunakan pindang sedikit pun untuk membuat menu ini.

resep telur pindang, resep telur kecap, cara memasak telur kecap

Di jamin keluarga makin bersemangat karena ada masakan baru. Telur pindang kecap ini di olah dengan beberapa bahan dan bumbu. Yang paling terlihat di sini adalah kecapnya warnanya menjadi agak coklat atau hitam.

Bumbu dan kecap meresap pada telur sehingga ketika di makan rasanya langsung bisa anda nikmati. Makanan ini bisa dijadikan favorit keluarga karena telur juga pasti sering anda konsumsi. Rasanya juga enak dan terjangkau.

Tinggal praktek cara memasak telur pindang kecap aja yang di perbanyak. Semakin banyak nantinya telur pindang anda akan semakin mantap. Namun, jangan setiap hari juga karena keluarga bisa bosan dengan menu yang itu-itu saja. Berikut kami share bagaimana cara membuat telur pindang kecap yang meresap dan enak. Silakan siapkan bahannya dan coba di rumah.

Resep Telur Pindang Kecap

Bahan Ukuran
Telur rebus 10 butir
Daun salam 3 lembar
Lengkuas di memarkan 3 cm
Kecap manis 100 ml
Air kaldu 1 liter
Minyak goreng untuk menumis 3 sendok makan
Haluskan bumbu
Bahan Ukuran
Bawang merah 8 butir
Ketumbar 4 sendok teh
Bawang putih 4 siung
Garam 3 sendok teh

Cara Memasak Telur Pindang Kecap

  1. Siapkan minyak goreng dan panaskan untuk menumis bumbu yang sudah di haluskan. Tambahkan juga daun salam dan lengkuas hingga wangi.
  2. Telur bisa dimasukkan dan di aduk-aduk hingga beberapa saat. Kemudian bisa Anda bisa menambahkan kecap manis dan juga air kaldu.
  3. Kecilkan apinya biarkan telur hingga matang dan warnanya menjadi kecoklatan. Apabila sudah silakan di angkat dan telur pindang kecap siap untuk di sajikan.
Bagaimana, enak bukan... tambah lahapkah keluarga tercinta anda makan hari ini :D jangan lupa untuk di catat biar mudah diingat. Olahan telur jadi luar biasa dengan resep telur pindang kecap ini. 

Semoga sedikit sharing ini bisa menambah keceriaan keluarga anda. Sekian dan terimakasih. Nantikan resep menarik lainnya dari kami.