Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Manis Pedas - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Manis Pedas

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Manis Pedas

Keripik singkong, makanan enak buat teman bersantai, nyemil dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta sambil mencari hiburan.

Sering kali keripik singkong menjadi pilihan mereka dan anda tentunya dalam bersantai. Beberapa alasan mengapa mereka memilih keripik singkong karena bahannya mudah di dapat.

Anda bisa mendapatkan singkong yang di tanam di pekarangan rumah. Kalaupun anda tidak mempunyai pekarangan anda bisa pergi ke pasar tradisional.

keripik singkong, cara membuat keripik singkong, resep keripik singkong

Di sana tempatnya, anda tinggal beli beberapa kilo kemudian siap untuk di buat keripik singkong. Kalau anda mau praktis tinggal beli saja keripik singkong yang sudah jadi dan di jajakan di pinggir jalan.

Tidak jarang mereka memanfaatkannya sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Harganya juga relatif murah hanya beberapa ribu rupiah saja anda sudah dapat satu kresek.

Kalaupun anda ingin membuatnya tidak masalah anda bisa mencatat resep keripik singkong ini. Pembuatannya juga sangat sederhana tinggal disiapkan singkong yang sudah di iris kemudian bumbu-bumbunya juga dan di goreng.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih mantap anda bisa juga berkreasi dengan kreativitas yang anda miliki. Misalnya rasanya di tambah dengan rasa lain sehingga lebih berbeda. Bagi anda yang ingin mencoba resep keripik singkong yang lebih mantap silakan ikuti ini hingga selesai.

Resep Keripik Singkong

Bahan Ukuran
Keripik singkong yang siap pakai 400 gram
Gula merah serut 75 gram
Minyak goreng 50 ml
Gula pasir 2 sendok makan
Kecap manis 2 sendok makan
Daun jeruk 2 helai
Terasi udang bakar 2 sachet
Bawang putih 3 siung
Ketumbar 1 sendok teh
Bawang merah 5 buah
Garam 1/4 sendok teh
Cabai merah 4 buah
Air panas 100 ml

Cara Membuat Keripik Singkong

  1. Kita buat bumbunya terlebih dahulu dengan menumbuk terasi udang, garam, cabe merah, bawang putih dan bawang merah hingga halus.
  2. Siapkan wajan dan minyak goreng panaskan untuk menumis bumbu yang sudah di haluskan tadi hingga harum. Anda dapat menambahkan daun jeruk, gula merah dan gula pasir. Aduk sampai gula larut.
  3. Masukkan air hingga mendidih dan perhatikan gulanya terlihat kental. Kecilkan apinya masukkan keripik singkong dan tambahkan dengan kecap manis. Aduk hingga merata sempurna terlihat bumbu menempel sempurna. Angkat.
  4. Ambil loyang dan letakkan singkong beserta bumbu terasi. Diamkan dan angin-angin sebentar. Siapkan tempat kedap udara untuk menyimpan.
  5. Keripik singkong siap disajikan.
Anda siapkan tempat seperti stoples atau apalah yang fungsinya untuk menyimpan keripik singkong. Pilih tempat yang rapat dan bisa di tutup agar keripik singkong tidak mudah basi.

Sekarang sudah siap untuk disajikan dan kriuk-kriuk nih teman santai bersama keluarga. Sambil belajar, atau mengerjakan sesuatu yang bermanfaat di rumah. Sekian semoga sedikit tips resep keripik singkong seperti ini bisa menambah keceriaan keluarga.

Selamat mencoba dan bersantai. Nantikan artikel terbaru dari kami simak terus di resep dapur koki.