Resep Cara Membuat Sup Kacang Merah - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Sup Kacang Merah

Resep Cara Membuat Sup Kacang Merah

Kehangatan dan kebersamaan makin terjalin bersama hangatnya sup kacang merah...

Untuk itu kali ini akan kita kupas tuntas mengenai sup kacang merah. Makanan yang satu ini memang sangat cocok sekali buat anda. Semangkuk dari sup kacang merah yang masih panas mampu menjadi teman setia anda. Apalagi seperti saat ini yaitu musim penghujan dan cuaca dingin.

Anda bisa makan semangkuk seperti itu saja kalau suka. Apabila ingin lebih ramai sajikan bersama nasi putih pasti anda kesemsem. Mengenal sedikit tentang kacang merah. Kacang merah merupakan sayuran yang berjenis kacang-kacangan. Di dalam kacang merah terdapat beberapa jenis gizi yang dibutuhkan tubuh. Sehingga apabila di konsumsi anda bisa lebih fit dan sehat.

sup kacang merah, resep sup kacang merah, cara membuat sup kacang merah

Sup kacang merah juga cocok bagi anda seorang pekerja keras. Karena mampu mengembalikan energi karena di dalamnya terapat kalori. Setelah makan sup kacang merah energi kembali pulih dan siap kerja lagi. Selain itu beberapa kandungan lainnya seperti kalsium, fosfor, kalium , vitamin C, asam volat, vitamin A, karbohidrat serta serat. Sup kacang merah ini mampu menjaga keseimbangan gula darah, memperlancar kinerja otak dan masih banyak lagi.

Pastikan di rumah anda juga tersedia sup kacang merah. Mampu menjalin kebersamaan yang lebih hangat. Apabila anda penasaran silakan simak bagaimana cara membuat resep sup kacang merah berikut ini.

Resep Sup Kacang Merah

Bahan Ukuran
Daging sengkel di potong-potong 200 gram
Bawang bombay di cincang halus 1/2 buah
Kacang merah segar direbus dan tiriskan 100 gram
Kaldu sapi 1.700 ml
Wortel di kupas dan iris miring 100 gram
Kaldu sapi 1 blok
Merica bubuk 1/4 sendok teh
Garam 3 1/2 sendok teh
Pala bubuk 1/2 sendok teh
Bawang merah goreng untuk taburan 1 sendok makan
Daun bawang di iris halus 1 batang
Jeruk nipis di potong-potong dan di ambil airnya 1 buah
Margarin untuk menumis 1 sendok makan

Cara Membuat Sup Kacang Merah

  1. Panaskan minyak untuk menumis bawang bombay hingga harum. Masukkan kaldu sapi kemudian masukkan dagingnya. Aduk sampai empuk.
  2. Kacang merah dan wortel siap untuk di masukkan. Aduk hingga empuk di susul dengan garam, gula pasir dan merica bubuk untuk perasanya agar lebih sedap. Aduk rata.
  3. Selanjutnya anda bisa menambahkan merica bubuk, pala bubuk, garam serta kaldu blok dan masak hingga matang.
  4. Sup kacang merah siap untuk di sajikan bersama dengan daun bawang, jeruk nipis serta bawang merah.
Ini yang memang di tunggu-tunggu setelah sekian lama masak dan akhirnya makan juga. Hemmm.... sup kacang merah memang benar-benar mantap. Walaupun hujan suasana dingin tetap asik...

Apabila anda kreatif, sup kacang merah bisa juga di padukan dengan berbagai macam sayuran lainnya. Selain itu anda bisa memadukannya juga dengan daging agar supaya memiliki kelezatan yang lebih lagi. Untuk itu demikian dari kami semoga bisa menjadi dan menambah referensi menu dapur anda. Salam hangat dari kami dan selamat mencoba...