Resep Cara Membuat Puding Mangga Lembut Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Puding Mangga Lembut Enak

Resep Cara Membuat Puding Mangga Lembut Enak

Salah satu inovasi dari olahan mangga ketika musim mangga datang adalah puding mangga. Memang tidak dipungkiri lagi apabila mangga sudah banyak dalam jumlah besar kita harus cerdas dalam mengolahnya. Memang mangga bisa dimakan begitu saja akan tetapi kalo banyak juga bosan. Kupas makan, kupas makan, tidak asyik rasanya. Tentu saja bunda bisa berpikir lain dan lebih kreatif. Salah satu resep dari buah mangga yang banyak diminati yaitu di buat puding.

Puding bisa menjadi pilihan yang terbaik. Selain di makan waktu santai dan menikmati suasana puding pada umumnya di gunakan sebagai makanan penutup. Jadi sangat pas pertama makan buahnya terlebih dahulu kemudian makanan utama dan terakhir makanan penutup berupa puding yang segar.

Puding sangat cocok disajikan ketika suasana panas. Akan terasa sekali kesegarannya di tenggorokan. Rasa haus akan cepat sekali hilang dan membuat tubuh fresh lagi. Selain di buat olahan yang segar mangga juga baik bagi kesehatan. Di dalam buah mangga terdapat vitamin yang baik bagi tubuh sehingga mengkonsumsi mangga sangat bagus.

puding mangga, resep puding mangga, cara membuat puding mangga

Sisi manfaat dari olahan mangga yaitu bisa memperlancar pencernaan. Buang air besar akan lebih lancar serta banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Buah mangga merupakan buah yang harum dan rasanya manis. Memang dalam menghasilkan puding mangga yang pas harus selektif dalam memilih bahan utamanya ini.

Buah yang berdaging tebal dan berwarna kuning ini memang ada yang manis ada yang kecut. Cara memilihnya ya memang harus di coba terlebih dahulu. Cara tersebut sangat akurat daripada dilihat dari kulit luarnya saja. Hati-hati jangan salah pilih karena salah pilih dari awal akan berpengaruh terhadap hasil dari olahan puding mangga.

Bagi anda yang penasaran kami menyajikan puding mangga saus vanilla seperti ini. Anda bisa mencoba sendiri di rumah. Berikut resep puding mangga yang lezat...

Resep Puding Mangga

Bahan Puding
Bahan Ukuran
Susu cair 1.000 ml
Mangga gedong diblender halus 200 gram
Jus mangga 250 ml
Jeli bubuk 1/2 sendok makan
Agar-agar bubuk 1 bungkus
Gula pasir 150 gram
Bahan Saus
Bahan Ukuran
Susu cair 300 ml
Maizena dan 1 sendok makan air, dilarutkan 1 sendok makan
Gula pasir 75 gram
Kuning telur 1 butir
Pasta vanila 1/4 sendok teh

Cara Membuat Puding Mangga Saus Vanilla

  1. Buat puding dengan mencampur beberapa bahan antara lain susu cair, jus mangga, gula, agar-agar dan jeli bubuk. Masak bahan tersebut hingga mendidih di aduk-aduk.
  2. Selanjutnya bisa memasukkan mangga yang sudah di blender. Aduk kembali hingga mendidih.
  3. Siapkan loyang bergerigi setengah lingkaran kemudian tuang adonan yang dibuat tadi. Bekukan.
  4. Buat sausnya dengan cara merebus susu cair di tambah dengan gula hingga mendidih. Aduk-aduk perlahan. Agar lebih kental tambahkan larutan maizena. Masak hingga beberapa lama hingga meletup-letup. Kemudian matikan apinya.
  5. Adonan di ambil sedikit saja dan tambahkan kuning telur campur dan aduk hingga rata. Kemudian tuang campuran telur ke dalam rebusan susu sambil di aduk rata. Nyalakan apinya masak dan aduk hingga mendidih. Tambahkan juga pasta vanilla dan aduk rata.
  6. Puding mangga siap untuk disajikan bersama dengan sausnya.

Setelah membuat puding mangga seperti di atas anda bisa berkreasi sendiri. Misalnya dengan mempercantik penampilannya. Anda bisa poles dengan kreativitas yang anda miliki. Misalnya ditambahkan dengan buah mangga di atasnya sebagai hiasan yang lebih menarik. Sehingga kesegarannya begitu nyata. Demikian sedikit sharing spesial buat anda semoga berhasil.