Resep Cara Membuat Puff Pastry Keju Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Puff Pastry Keju Enak

Resep Cara Membuat Puff Pastry Keju Enak

Puff pastry,, dengan lapisan tipis,, renyah dan mengembang...

Kesabaran,, untuk membuat puff pastry diperlukan kesabaran yang ekstra. Karena memang membuat puff pastry tidaklah mudah. Apalagi anda tergolong masih pertama kali atau pemula. Diperlukan latihan terus menerus dan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan puff pastry sesuai selera. Lakukan uji coba terus menerus sampai hasilnya sempurna. Yang sulit untuk membuat puff pastry ini terletak pada kulitnya yang tipis dan berlapis-lapis.

Walaupun tidak mudah, coba praktek kami rasa ketika berjalan rasanya tidak serumit itu. Bisa dibilang cukup sederhana. Untuk yang pertama kali membuat puff pastry buatlah dalam skala kecil terlebih dahulu untuk melakukan uji coba dan praktek. Sehingga walaupun salah bisa minimal dan tidak terlalu fatal. Apabila berhasil tingkatkan lagi takaran serta bahan-bahannya sehingga pembuatannya bisa lebih banyak.

puff pastry,resep puff pastry,cara membuat puff pastry

Salah satu hal yang penting dalam pembuatan puff pastry adalah ketepatan dalam ukuran bahan yang digunakan. Selain itu suasana dapur yang harus sesuai sehingga keberhasilan bisa maksimal. Tentu anda yang suka tantangan maka akan mengambil resep ini untuk di praktekkan di dapur kesayangan.

Apabila tidak, mungkin anda akan mengabaikan begitu saja. Namun, tidak ada salahnya di coba. Toh, apabila berhasil akan mempunyai kebanggaan tersendiri karena memang resep puff pastry membutuhkan keberanian. Untuk itu kami sharing bagaimana resep puff pastry dan cara membuat puff pastry berikut ini.

Resep Puff Pastry

Bahan Ukuran
Kulit pastry 1 lembar
Bahan Isi
Bahan Ukuran
Roti tawar tanpa kulit rendam 50 ml susu cair panas 1 lembar
Daging giling berlemak 100 gram
Ayam giling 50 gram
Bawang bombay cincang halus 1/2 buah
Paprika merah, potong kotak kecil 1/4 buah
Mayones 50 gram
Saus sambal 2 sendok makan
Telur 1 butir
Keju cheddar parut 25 gram
Garam 1/2 sendok teh
Merica bubuk 1/4 sendok teh
Pala bubuk 1/2 sendok teh
Gula pasir 1/4 sendok teh
Olesan
Bahan Ukuran
Kuning telur kocok lepas 1 butir

Cara Membuat Puff Pastry

  1. Buat isinya dengan cara mencampur daging, bawang bombay, ayam, paprika, mayones serta saus sambal dalam satu tempat. Kemudian aduk hingga tercampur rata.
  2. Selanjutnya anda bisa menambahkan bahan seperti telur, roti tawar, keju, garam, merica, gula dan pala. Aduk rata kembali.
  3. Berikutnya oleskan di atas puff pastry. Selanjutnya gulung dan potong tebal kurang lebih ukuran 1 cm dan letakkan pada loyang yang sudah di beri olesan margarin.
  4. Selanjutnya oven puff pastry yang sudah siap, untuk pengovenan gunakan suhu yang tepat agar tidak gosong. Suhu yang di sarankan sekitar 190 derajat celcius. Oven hingga matang, untuk pengovenan kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 25 sampai setengah jam.
  5. Angkat dan sajikan.
Proses pemanggangan menentukan hasil akhir, jadi usahakan dalam pemanggangan lakukan dengan tepat. Suhunya harus pas jangan terlalu panas karena apabila panas berlebihan bisa meleleh. Selain itu bisa gosong atau tidak matang secara merata di bagian tengahnya masih mentah. Demikian tips kali ini semoga berhasil. Selamat mencoba dan bekerja keras.

Coba juga resep menarik lainnya...
cara membuat kue cubit dan resep kue kamir