Resep Cara Bikin / Membuat Kue Cubit Dengan Cetakan Pas + Jumlah Kalori - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Bikin / Membuat Kue Cubit Dengan Cetakan Pas + Jumlah Kalori

Resep Cara Bikin / Membuat Kue Cubit Dengan Cetakan Pas + Jumlah Kalori

Kue cubit menjadi jajanan masyarakat kita...

Tidak heran masyarakat kita suka jajanan. Karena memang jajanan sangat praktis untuk camilan ataupun untuk menahan lapar dalam beberapa saat. Untuk itu selalu terlihat penjualan jajanan di pinggir jalan yang semakin lama semakin banyak. Hal tersebut merupakan salah satu ciri khas kalau masyarakat konsumtif terhadap jajanan. Salah satu jajanan yang paling populer dan laris adalah kue cubit. Semakin lama kian semakin bertambah dan berkembang.

Terlihat dari namanya sudah unik, kue cubit itu mungil, terlihat sekali dari tampilannya yang kecil dan menarik, ukurannya kurang lebih berdiameter 4 cm. Walaupun mungil jangan diremehkan kami yakin kue ini akan mampu mencuri perhatian anda. selain itu rasanya manis dan empuk, rasa yang manis di hasilkan dari campuran gula dalam adonan serta empuk karena tepung yang bagus dan halus yang digunakan.

kue cubit,resep kue cubit,cara membuat kue cubit,cetakan kue cubit,jumlah kalori kue cubit,cara bikin kue cubit,cara buat kue cubit

Kue cubit biasa di jajakan oleh pedagang kaki lima, biasanya juga sering terlihat di depan sekolah. Kue cubit menggunakan susu dan tepung sebagai bahan utamanya. Kemudian adonan di cetak dalam cetakan hingga matang.

Memang dulu kue cubit sempat redam namun, kali ini sudah tumbuh kembali dan semakin banyak variasi. Salah satu rasa yang paling umum yaitu rasa Green tea atau teh hijau. Memang teh hijau sering di pakai juga untuk selain resep kue cubit. Khasiatnya juga banyak sehingga dengan variasi teh hijau bisa lebih menarik para pembeli.

Tentu anda penasaran dengan kue cubit ini, penasaran anda tidak akan terpuaskan apabila hanya membeli saja. Coba sesekali buat sendiri di rumah, lebih asik, lebih kreatif, dan tentu sudah pasti bisa menjadi tambahan menu di rumah.

Anak-anak dan keluarga pasti senang apabila sering di sajikan kue seperti ini. Selain sebagai camilan kue cubit juga sangat pas apabila di makan dengan bersantai. Bagi yang penasaran silakan simak resep kue cubit, cara bikin kue cubit yang mantap berikut ini.

Resep Kue Cubit

Bahan Ukuran
Telur 2 butir
Gula pasir 75 gram
Garam 1/2 sendok teh
Tepung terigu protein sedang 125 gram
Tepung sagu 1 sendok makan
Baking powder 1/2 sendok teh
Susu cair 100 ml
Margarin dilelehkan 2 sendok makan

Cara Membuat Kue Cubit

  1. Buat adonannya dengan mengocok telur, garam, gula pasir hingga mengembang. Tambahkan juga tepung terigu dan tepung sagu yang sudah di ayak terlebih dahulu agar halus dan mudah tercampur dengan bahan lainnya. Masukkan baking powder dan susu cair secara perlahan dan aduk agar tercampur dengan baik.
  2. Siapkan cetakan yang sudah di panaskan dan di beri olesan margarin terlebih dahulu. Adonan yang sudah jadi dan rata siap di masukkan dalam cetakan.
  3. Tutup dan biarkan hingga matang. Angkat dan sajikan.
Resep kue cubit ini dibuat untuk 40 buah, ukuran seperti itu kami rasa sudah cukup sekedar untuk dinikmati bersantai dengan keluarga. sambil minum teh dan menikmati kue cubit akan terasa lebih pas dan mantap. Mungkin anda akan berpikir akan memasukkan kue cubit dalam daftar makanan favorit anda ketika bersantai.

Gunakan cetakan kue cubit dalam kondisi yang masih baik dan bersih jangan lupa memberi olesan agar tidak mudah gosong. Dengan begitu hasilnya akan sesuai dengan keinginan.

Jumlah Kalori Kue Cubit

Terkadang banyak orang atau masyarakat sering menikmati kue cubit dalam keadaan setengah matang. kue cubit yang seperti itu apabila didiamkan begitu saja dalam ruangan dalam waktu yang lumayan lama akan meningkatkan resiko cepat basi.

Kandungan gizi yang terdapat dalam kue cubit yaitu pada setiap 60 gram mengandung 183 kkal.

Oke sekian dulu sharing resep kue cubit kali ini, silakan buat di dapur kesayangan anda. jangan lupa bagikan apabila bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga resep lainnya..
cara membuat cheese cake dan resep es dawet