Resep Cara Membuat Brownies Panggang Keju Enak Lembut Sederhana - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Keju Enak Lembut Sederhana

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Keju Enak Lembut Sederhana

Brownies panggang merupakan makanan kue yang dibuat dengan cara di panggang. Brownies dipanggang dengan bentuk persegi ada juga yang datar dan bar. Kue ini sangat populer di kalangan masyarakat terutama di Amerika Serikat karena memang di situlah tempat brownies berkembang. Selain itu brownies juga berkembang di Negara Kanada dan bahkan sekarang sudah menyebar luas ke berbagai negara seperti di Indonesia sendiri brownies sudah sangat mudah di dapatkan. Dengan tenarnya kue brownies ini tidak jarang mereka kalangan masyarakat pebisnis menjadikannya sebagai ajang bisnis karena selain mudah cara promosinya karena sudah terkenal sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Kalau kita perhatikan sekarang siapa yang tidak suka dengan brownies panggang. Bisa dipastikan kebanyakan orang dan hampir semua suka dengan makanan yang satu ini. Kue yang menggugah selera dengan rasa dan ciri khas legit, manis dan lezat. Brownies tidak jarang menjadi makanan favorit dan pilihan kebanyakan orang dan banyak peminatnya karena rasa yang dimiliki oleh brownies memuaskan. Bisa juga dilihat dari segi bentuk yang juga tidak kalah menarik yang khas pasti sahabat tergoda.

brownies panggang, resep brownies panggang, cara membuat brownies panggang

Brownies dapat ditemui dan mudah untuk di dapatkan di berbagai daerah. Beberapa tempat yang menyediakan brownies seperti toko kue dan swalayan sudah ada. Apabila sahabat merasa kurang puas dan kurang cocok dengan yang ada di toko membuat sendiri lebih asyik. Tentu saja dengan membuat brownies sendiri sahabat bisa dengan mudah dan leluasa untuk membuat dengan aneka kreasi kue yang sesuai dengan selera misalnya dengan kreasi keju dan coklat. Apalagi sahabat suka atau hobi masak pasti kue ini bisa dijadikan andalan referensi untuk mendapatkan hidangan yang mantap.

Resep brownies panggang sangat mudah yaitu bisa dimulai dengan bahan. Bahan disiapkan seperti detail lengkapnya ditulis di bawah ini:

Resep Brownies Panggang

Bahan Ukuran
Gula halus 150 gram
Tepung terigu 120 gram
Telur yang di kocok hingga mengembang 3 butir
Margarin atau Mentega 200 gram
Kacang almond atau mede di cincang 100 gram
Cokelat bisa dicairkan atau di potong kecil 200 gram
Garam Secukupnya
Sudah pasti dengan menyiapkan bahan di atas tentunya sudah tidak sabar dan penasaran bagaimana cara membuatnya. Untuk itu silakan simak ulasan pembuatannya berikut ini :

Cara Membuat Brownies Panggang

  1. Siapkan mentega atau margarin kemudian di panaskan di atas loyang hingga meleleh.
  2. Kemudian coklat dan sedikit garam di masukkan dan di aduk hingga tercampur rata dan leleh. Setelah itu bisa diangkat dan dinginkan.
  3. Telur ayam yang sudah disiapkan di kocok sampai mengembang kemudian masukkan juga gula dan tepung terigu secara perlahan sedikit demi sedikit aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik.
  4. Margarin dan coklat kemudian di tuangkan agar tercampur dengan semua bahan hingga rata.
  5. Loyang bisa disiapkan untuk proses pemanggangan. Beri alas roti kemudian olesi juga dengan margarin agar tidak lengket.
  6. Adonan yang sudah di buat di atas siap untuk di tuangkan ke loyang. Selanjutnya untuk toping bisa menggunakan kacang mede atau kacang almond.
  7. Adonan yang sudah siap bisa dipanggang menggunakan oven kurang lebih panasnya di set 170 derajat celcius. Untuk lama pemanggangan sekitar 45 menit sudah terlihat hasilnya. Panggang hingga warna brownies menjadi cokelat matang. Apabila sudah dan matang bisa di angkat kemudian diamkan beberapa menit hingga tidak terlalu panas dan bisa di potong.
  8. Brownies panggang kini sudah jadi dan siap untuk di hidangkan.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk mendapatkan brownies yang enak lembut dan sederhana yaitu :
Baiknya menggunakan cetakan besi, memang sekarang ada berbagai macam cetakan namun saran dan prioritas bisa menggunakan cetakan berbahan besi ciri-cirinya cetakan lebih berat, untuk hasil yang maksimal.

Pemilihan bahan yang baik, bahan yang digunakan juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembuatan brownies karena apabila bahan kurang bagus maka hasilnya juga sahabat bisa menebaknya sendiri.

Proses pemanggangan, usahakan untuk proses pemanggangan menggunakan api yang sedang dan suhu yang pas sekitar 170 derajat celcius agar brownies bisa masak secara merata.

Waktu pemanggangan juga jangan terlalu lama usahakan di menit terakhir 35 sampai 45 menit di cek tujuannya agar brownies tidak gosong karena terlewat dan terlambat waktu pengangkatan.

Untuk menikmati brownies panggang bisa juga menggunakan es krim. Es krim sangat cocok menjadi sajian teman brownies tentu saja bagi yang suka es krim bagi yang tidak dimakan langsung juga enak. Es krim diletakkan di atas brownies kemudian sebelum leleh siap untuk di makan.

Itulah tadi di atas merupakan resep brownies panggang, bagaimana menurut sahabat?... sangat mudah bukan. Selain lebih bisa berkreasi dengan membuat brownies sendiri pengeluaran pun juga tidak terlalu banyak. Lebih irit membuat sendiri dan membeli bahan-bahan sendiri yang dipilih sendiri. Brownies panggang yang lezat bisa disantap dan menyehatkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu sahabat yang membutuhkan referensi. Baca juga artikel menarik lainnya yang tidak kalah seru seperti di bawah ini.

Baca juga resep yang tidak kalah lezatnya disini...
sate maranggi purwakarta dan cara membuat donat kentang