Resep Daging Sapi Lada Hitam Bersaing Dengan Menu Resto - RESEP DAPUR KOKI

Resep Daging Sapi Lada Hitam Bersaing Dengan Menu Resto

Sapi lada hitam, menu ini biasa ditemui di resto. Kalau anda pernah berkunjung ke restoran cina biasanya menu ini adalah satu menu favorit. Mungkin anda sudah pernah menikmatinya dan tak jarang rasanya bikin terbayang-bayang.

Jangan-jangan, anda sudah berniat untuk membuat menu ini di rumah. Tentu itu niat yang sangat bagus dan perlu di buktikan dengan kreasi resep sapi lada hitam ala anda. Selain itu, mungkin juga setelah anda makan sapi lada hitam di resto harganya juga tergolong agak mahal walaupun rasanya juga wow.

sapi lada hitam

Resep Daging Sapi Lada Hitam Nggak Kalah Enak Dengan Menu Resto

Kalau anda biasa membuat olahan daging sapi yang biasa seperti dendeng, rawon atau (semur daging sapi cincang) maka saatnya membuat menu yang lain yaitu sapi lada hitam. Kalau anda tahu, bahan-bahan dan bumbu untuk membuat sapi lada hitam tergolong sederhana.

Salah satu hal penting yang perlu di perhatikan dalam membuat sapi lada hitam adalah proses mengiris daging sapi. Karena irisan yang anda buat harus menghasilkan daging yang tipis. Untuk mendapatkan irisan yang tipis memang perlu latihan. Kalau anda belum bisa sebaiknya minta tolong tukang potong daging sapi pas waktu beli. Jadi sekalian di potong tipis.

Kalau anda ngotot, tidak masalah juga lagian juga ini kan kreasi anda. Tidak mati akal, anda bisa membuat daging sapi setengah beku, kemudian di iris. Hal ini akan lebih memudahkan anda untuk mendapatkan irisan daging sapi yang tipis dari pada langsung mengirisnya begitu saja. Selain itu, pastikan juga pisau yang anda gunakan sangat tajam.

Anda bisa simak, resep khusus daging sapi lada hitam untuk anda di sini...

Resep Sapi Lada Hitam

Bahan Ukuran
Daging has dalam yang diiris tipis melawan serat 250 gram
Kecap manis 1 sendok teh
Saus tiram 1 sendok teh
Merica hitam bubuk 1 sendok teh
Bawang bombay dipotong panjang besar 1/2 buah
Bawang putih dicincang kasar 3 siung
Saus tiram 1 sendok teh
Kecap manis 2 sendok teh
Garam 1/4 sendok teh
Merica hitam butiran ditumbuk kasar 1/2 sendok makan
Gula pasir 1/4 sendok teh
Daun bawang dipotong miring 1 batang
Minyak goreng untuk menumis 3 sendok makan

Cara Membuat Sapi Lada Hitam

  1. Anda bisa mulai dengan melumuri daging has dengan saus tiram dan kecap manis. Perlahan di remas-remas agar kecap dan saus meresap dalam daging. Setelah itu diamkan kurang lebih satu jam dalam lemari es.
  2. Selanjutnya, anda panaskan minyak goreng kemudian masukkan daging satu per satu. Goreng hingga matang dan sisihkan.
  3. Sisa minyak yang sedikit, anda bisa memanfaatkannya untuk menumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  4. Daging yang sudah di goreng disusul dengan saus tiram, kecap manis, merica hitam, garam serta gula pasir kemudian aduk hingga rata.
  5. Tambahkan daun bawang aduk sebentar kemudian angkat dan sajikan.

Lebih nikmat ketika sapi lada hitam di sandingkan dengan nasi putih hangat. Aromanya, saya yakin anda hampir ngiler dan sudah tidak sabar lagi untuk segera menikmati hidangannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.