Resep Cara Membuat Siomay Udang - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Siomay Udang

Resep Cara Membuat Siomay Udang

Resep Cara Membuat Siomay Udang, Anda pastinya sudah pernah menemui bahkan mencicipi siomay yang sering di jual di pinggir jalan. Paling sering menggunakan gerobak, sepeda motor dan tempat makan khusus yang menyajikan siomay dan dim sum. Karena memang penjual siomay sudah menjamur bahkan sudah hampir di setiap kota ada.

Kini anda bisa membuatnya sendiri tentunya dengan rasa dan penampilan yang lebih baik. pada umumnya, siomay menggunakan daging sebagai bahan untuk isian. Memang secara umum begitu, namun pada saat ini siomay sudah berkembang pesat.

Resep Cara Membuat Siomay Udang

Resep Cara Membuat Siomay Udang

Banyak isian yang sangat bervariasi misalnya dengan menggunakan udang yang dicampur dengan ayam. Dan pastinya anda penasaran bagaimana hasil serta rasanya bukan.

Siomay sering kali dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan bagi mereka yang jeli mengambil peluang. Selain itu memang banyak peminatnya sehingga mereka para penjual berlomba-lomba untuk membuat kreasi siomay yang enak dan khas. Bahkan orang kelas menengah ke atas suka dengan siomay.

Siomay dengan perpaduan isi menggunakan ayam dan udang tidak kalah dengan isian seperti ikan tenggiri dan daging. Dan kali ini tibalah untuk membuat siomay sendiri melalui dapur kesayangan anda..

Resep Siomay Udang

Bahan Ukuran
Kulit siomay siap pakai 25 lembar
Bahan Isi:
Bahan Ukuran
Paha ayam fillet dicincang halus 200 gram
Kulit ayam dicincang halus 75 gram
Udang kupas dicincang halus 75 gram
Bawang putih dihaluskan 2 siung
Daun bawang kecil diiris halus 2 batang
Kecap ikan 1/2 sendok makan
Minyak wijen 2 sendok teh
Minyak ayam bawang (terbuat dari 150 gram kulit ayam dimasak sampai berminyak ditambahkan 3 siung bawang putih kemudian dicincang) 1 sendok makan
Garam 2 sendok teh
Merica bubuk 1/4 sendok teh
Gula pasir
1 sendok teh 1 putih Telur
Air es 300 ml
Tepung sagu 175 gram
Bahan Toping:
Bahan Ukuran
Wortel parut 1 buah
Bahan Pelengkap:
Bahan Ukuran
Saus sambal bangkok 5 sendok makan

Cara Membuat Siomay Udang

  1. Buat Isinya, yaitu dengan mencampur beberapa bahan antara lain ayam, daun bawang, kecap asin, putih telur, gula, merica bubuk, garam, minyak bawang, minyak wijen, bawang putih, udang dan kulit ayam di uleni hingga tercampur rata sempurna.
  2. Selanjutnya anda bisa memasukkan air es uleni kembali. Jangan lupa untuk menambahkan tepung sagu dan aduk rata kembali.
  3. Kulit siomay yang telah disiapkan diambil selembar untuk diisi dengan bahan isi yang sudah jadi. Isi kemudian lipat pada bagian sisinya, beri dengan taburan wortel dan pada sisinya semprotkan air agar lengket.
  4. Terakhir proses peng-kukusan, untuk mendapatkan kematangan yang sempurna terhadap siomay sebaiknya gunakan api sedang dan kukus kurang lebih 20 menit saja atau sampai matang.
Siomay yang di tunggu-tunggu sudah jadi dan siap untuk di sajikan. Untuk sajiannya siomay biasanya di makan dengan saus. Untuk sausnya anda bisa menggunakan saus sambal atau bisa juga dengan menggunakan bumbu kacang juga nikmat.

Terserah anda saja mau di makan sama apa, yang penting siomaynya sudah jadi dulu perkara anda suka dengan saus atau sambal itu tidak masalah. Anda juga bisa membuat seperti ini..