Resep Cara Memasak Olahan Daging Kambing - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Memasak Olahan Daging Kambing

Resep Cara Memasak Olahan Daging Kambing

Daging kambing, yang begitu menarik dari daging ini adalah aromanya berbeda dengan kebanyakan daging biasanya. Daging kambing mempunyai aroma yang kuat sehingga ketika di sajikan orang-orang sudah tahu sekali bahwa ini adalah daging kambing. Ciri khas atau bau dari daging kambing sangat khas.

Pada umumnya daging kambing di hari-hari biasa lebih sering disajikan atau di olah menjadi sate kambing. Banyak sekali kita temui di pinggir jalan yang menjual sate kambing. Memang harganya lebih mahal dari daging lainnya.

daging kambing, resep daging kambing, olahan daging kambing, cara memasak daging kambing

Selain itu, daging kambing paling banyak kita jumpai ketika menjelang hari raya idul Adha. Perayaan ini biasanya marak sekali daging kambing dan berbagai olahan daging kambing serta resep daging kambing di sajikan.

Salah satu cara efektif untuk olahan daging kambing adalah menghilangkan aroma amis atau bau kambing yang kuat sehingga ketika dimakan tidak terlalu bau. Memang diperlukan latihan terus untuk mendapatkan resep daging kambing yang maksimal.

Resep Daging Kambing

Bahan Ukuran
Daging kambing 500 gram
Kayu manis potong 20 cm
Minyak goreng untuk menumis 3 sendok makan
Daun jeruk 5 lembar
Serai di memarkan 3 batang
Lengkuas di memarkan 2 cm
Kecap Manis 4 sendok makan
Gula merah sisir 1/4 sendok teh
Garam 1 sendok teh
Santan kental 300 ml
Air 1 liter
Bumbu Halus
Bahan Ukuran
Lada putih bubuk 1 sendok makan
Bawang putih 8 siung
Bawang merah 10 butir
Jahe 2 cm
Kunyit 2 cm
Kemiri 8 butir
Garam dan lada putih bubuk Secukupnya

Cara Memasak Daging Kambing

  1. Siapkan air untuk merebus daging kambing hingga empuk dan tiriskan. Ambil dan saring kaldunya kurang lebih 500ml.
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan juga serai, daun jeruk, lengkuas dan kayu manis hingga harum.
  3. Tuangkan kaldu tadi dan tambahkan dengan kecap manis gula merah, garam, serta lada putih bubuk dan masak hingga mendidih.
  4. Masukkan dagingnya tambahkan santan dan masak sampai bumbu benar-benar meresap terlihat cairannya berkurang. Apabila sudah matang angkat dan siap untuk disajikan.
Setelah resep daging kambing matang sempurna, saatnya menghidangkan baiknya dengan lontong agar lebih mantap. Selain itu bisa menggunakan alternatif ketupat lebaran sehingga tidak perlu khawatir dan bingung lagi mau di makan dengan apa ketupat sebanyak ini.

Lontong sayur sudah siap menanti, selain itu beri juga dengan hidangan taburan emping di atasnya agar lebih menggugah selera. Dijamin semua keluarga tidak akan sabar ingin segera menyantapnya. Resep daging kambing yang penuh dengan aroma ini bisa anda coba di rumah atau dapur kesayangan anda. Semoga bisa memberikan inspirasi serta tips yang pas untuk olahan daging kambing di rumah.