Resep Plecing Kangkung Khas Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Plecing Kangkung Khas Enak

Resep Plecing Kangkung Khas Enak

Plecing kangkung masakan sehari-hari yang tidak perlu di ragukan lagi...

Kangkung memang kerap kali kita temukan di sekitar kita, karena memang di budidayakan ataupun tumbuh sendiri. Biasanya kangkung tumbuh subur di daerah pekarangan. Tidak memerlukan tempat yang luas untuk membudidayakan kangkung. Cukup pekarangan rumah saja sudah lebih dari cukup asalkan di kelola dengan baik. Apabila anda rajin, sesekali pasti bisa panen sendiri dan merasakan segarnya kangkung yang baru di petik kemudian di masak.

Apabila anda tidak mempunyai pekarangan bisa langsung ke pasar untuk membelinya. Karena di pasar juga banyak sekali yang menjual kangkung. Olahan kangkung begitu sederhana dan banyak diminati oleh kalangan masyarakat terutama keluarga sendiri di rumah. Sering kali kangkung menjadi pilihan untuk makanan sehari-hari. Sebagai teman nasi putih dan berbagai lauk lainnya.

plecing kangkung,resep plecing kangkung

Beberapa olahan kangkung yang paling sering kita temui yaitu tumis kangkung. Selain tumis kangkung yang begitu populer ada salah satu olahan kangkung yang juga tidak kalah lezatnya. Masakan kangkung yang kami maksud adalah plecing kangkung. Resep plecing kangkung bisa di jadikan menu andalan sehari-hari. Jangan khawatir, memang rasa dan kelezatannya sudah tidak perlu di ragukan lagi.

Plecing kangkung bisa di suguhkan di rumah, baik untuk suguhan tamu atau pelengkap lauk sehari-hari. Selain lezat makanan ini juga bergizi karena kangkung masuk dalam sayuran hijau. Di dalamnya terdapat beberapa gizi yang baik bagi tubuh sehingga apabila di konsumsi sangat baik dan membantu memenuh kebutuhan gizi tubuh kita.

Mungkin anda masih jarang masak plecing kangkung, baiknya coba sesekali nanti mungkin akan lebih terbiasa dengan masakan yang satu ini. Atau suat hari nanti ada salah satu keluarga di rumah yang menjadikannya sebagai menu favorit. Tidak ada salahnya bukan. Anda pasti penasaran, untuk itu kami sengaja ulas resep plecing kangkung yang begitu lezat. Anda sudah tidak sabar silakan baca sampai habis resep plecing kangkung berikut ini.

Resep Plecing Kangkung

Bahan Ukuran
Kelapa muda dibakar kemudian di parut 1/4 butir
Kacang tanah di goreng 50 gram
Kangkung ambil daunnya 2 ikat atau 250 gram
Kacang panjang dipotong-potong 5 lonjor
Taoge 100 gram
Garam 3/4 sendok teh
Gula pasir 3/4 sendok teh
Jeruk limau diambil airnya 1 buah
Air 50 ml
Minyak untuk menumis 5 sendok makan
Bumbu Sambal di Bakar dan Haluskan
Bahan Ukuran
Cabai merah keriting 5 buah
Cabai rawit 3 buah
Terasi bakar 1 sendok teh
Tomat merah 1 buah

Cara Membuat Plecing Kangkung

  1. Di awal anda bisa didihkan air yang di campur dengan 1 sendok teh garam hingga mendidih. Kemudian masukkan kangkung yang telah di cuci bersih. Masak kangkung jangan terlalu lama cukup 60 detik saja kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Lakukan langkah yang sama untuk taoge dan kacang panjang. Kemudian siram dengan air dingin.
  3. Siapkan ulek-ulek untuk menghaluskan cabe merah keriting, bawang putih, bawang merah, kencur, tomat merah dan terasi.
  4. Bumbu yang sudah di haluskan kemudian di tumis hingga wangi. Tambahkan beberapa bahan perasa seperti gula pasir, garam, air jeruk limau. Kemudian semuanya di aduk hingga rata dan meresap.
  5. Kangkung siap untuk di sajikan, beri juga taoge, kelapa dengan tumisan bumbu dan kacang panjang. Beri taburan kacang..
Resep plecing kangkung ini di buat untuk 5 porsi. Tambahkan volume bahan-bahan untuk di sesuaikan dengan kebutuhan anda. bagaimana rasanya, apakah anda tertarik. Silakan anda bisa buat sendiri di rumah. Dengan bahan utama yang sederhana yaitu sayur kangkung yang mudah di dapat. Anda sudah bisa menikmati makanan yang begitu lezat ini.

Kami harap anda dan keluarga juga menyukainya. Apabila suka pedas tambahkan lomboknya. Demikian semoga artikel ini bisa mewarnai dapur anda tercinta untuk menghasilkan resep terbaik. Silakan di coba dan semoga berhasil.

Resep ini cocok buat anda..
bumbu lodeh terong dan es krim oreo