Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah Spesial Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah Spesial Enak

Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah Spesial Enak

Kue lidah kucing, dari namanya saja sudah membuat penasaran. Resep lidah kucing bukan berarti dari lidah kucing. Itu hanya namanya saja, tentu anda ingin tahu kenapa kue ini di beri nama kue lidah kucing.

Kue lidah kucing merupakan kue kering yang di adaptasi dari kue khas Negara Belanda. Kue ini bernama “kattetong” dalam bahasa Belanda. Seiring perkembangan kue ini masuk ke Indonesia. pada saat ini kue lidah kucing menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Dan sampai saat ini kue ini banyak di minati oleh masyarakat.

Sebagai salah satu bentuk ketertarikan masyarakat, kue lidah kucing biasanya meriah dan populer sekali pada waktu hari raya, imlek, natal dan berbagai perayaan besar lainnya. Tidak jarang mereka menyuguhkan kue lidah kucing di rumah ketika bertamu dan main-main.

resep lidah kucing,resep kue lidah kucing,kue lidah kucing

Kue lidah kucing memang memiliki bentuk seperti lidah kucing panjang, tipis, pipih dan lonjong sehingga di Indonesia sering populerkan dengan nama tersebut. selain namanya yang unik, rasanya juga tidak kalah enak, gurih serta renyah.

Tidak jarang juga disukai anak-anak mungkin karena bentuknya yang lucu. Maka dari itu kami ulas tentang resep lidah kucing khusus bagi anda. untuk membuat kue lidah kucing bisa dikatakan cukup mudah di lihat dari bahan dan cara pembuatan kue lidah kucing.

Yang perlu di perhatikan untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk pembuatan kue lidah kucing yaitu perhatikan cara pemanggangan. Cara pemanggangan yang baik akan menghasilkan kue yang maksimal. Jangan menggunakan oven dengan suhu yang terlalu tinggi karena nantinya akan gosong pada pinggiran serta lembek pada bagian tengahnya. Gunakan suhu yang cukup saja sekitar 160 derajat celcius. Untuk waktu yang diperlukan kurang lebih 20 menit. Apabila anda tertarik ingin membuat kue lidah kucing baca artikel ini sampai habis.

Resep Lidah Kucing

Bahan Ukuran
Margarin 200 gram
Tepung gula 100 gram
Tepung terigu protein rendah 160 gram
Susu bubuk 10 gram
Putih telur 5 buah
Tepung gula di diayak 50 gram

Cara Membuat Kue Lidah Kucing

  1. Dimulai dari siapkan tempat dan kocok margarin hingga lembut. Kemudian masukkan tepung gula yang sudah disiapkan. Kocok lagi hingga lembut kurang lebih hingga 15 menit.
  2. Tepung dan susu bubuk siap di masukkan dalam adonan. Untuk hasil terbaik ayak dulu tepung agar halus. Aduk rata kemudian sisihkan.
  3. Selanjutnya putih telur di kocok hingga setengah mengembang. Tambahkan juga tepung gula secara perlahan dan kocok kembali hingga mengembang. Kemudian sedokkan putih telur sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung sambil di aduk pelan-pelan.
  4. Selanjutnya masukkan kantong segitiga. Berikutnya semprotkan lidah kucing yang di oles margarin agak tebal dalam loyang.
  5. Terakhir pengovenan, oven adonan hingga 15 menit dengan suhu sampai 140 derajat celsius.
Kue lidah kucing sangat rapuh sehingga diperlukan kehati hatian anda dalam membuat kue ini. Khususnya pada saat mengangkat kue dari loyang / cetakan. Untuk mengeluarkan kue dari loyang tunggu hingga 15 sampai 20 menit kemudian angkat. Untuk mempermudah pengangkatan kue bisa menggunakan pencungkil yang bersih. Demikian sedikit tips dari kami tentang resep kue lidah kucing, semoga membantu, dan semoga berhasil.

Lihat juga resep lainnya..
cara membuat opor ayam dan resep bakpao