Resep Cara Membuat Es Sop Buah dan Selasih Sedernaha Enak Praktis Spesial - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Es Sop Buah dan Selasih Sedernaha Enak Praktis Spesial

Resep Cara Membuat Es Sop Buah dan Selasih Sedernaha Enak Praktis Spesial

Dahaga akan terbayar setelah minum es sop buah. Tentu anda pernah merasakan dahaga yang begitu terasa. Hal ini disebabkan karena aktivitas anda terlalu berlebihan ataupun kurangnya konsumsi cairan. Beberapa cara untuk melepaskan dahaga yaitu dengan minum air sudah cukup. Namun, apabila anda menginginkan kesegaran yang begitu nikmat coba es sop buah.

Es sop buah dikenal oleh masyarakat sebagai pelepas dahaga. Kalau tidak percaya, anda bisa lihat ketika bulan puasa. Maka mulai terlihat es sop buah akan menjadi minuman yang cukup memadati jalan-jalan. Sebagian dari kita mulai menjadikannya sebagai usaha atau bisnis minuman yang cukup menggiurkan.

cara membuat sop buah,resep sop buah

Sop buah itu segar, kesegarannya mampu membuat anda kesemsem. Dengan perpaduan bahan yang bisa diandalkan seperti terlihat pada kuahnya. Terdapat es, sirup, vanili dan susu kental manis yang begitu segar. Berpadu dengan beragam buah-buahan pilihan membuat kenikmatannya semakin terasa. Warna-warna yang ada pada es sop buah begitu menarik karena beragam warna buah alami tampil disitu. Semakin lengkap rasanya dan saya yakin dahaga akan langsung pergi.

Selain itu kita bisa menggunakan es buah sebagai hidangan penutup. Setelah makan kemudian minum es sop buah. Hem.. segarnya, pasti anda ingin segera mencoba. Selain itu es sop buah kaya akan manfaat, dengan banyaknya perpaduan buah yang digunakan maka baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin, nutrisi serta beberapa manfaat lainnya bisa melancarkan buang air besar, dan melancarkan pencernaan.

Apabila anda mempunya acara atau pesta kecil es sop buah bisa menjadi pilihan. Es sop buah bisa anda sajikan karena begitu menyegarkan. Khusus buat anda kami sajikan resep es sop buah berikut ini. Es sop buah kali ini kita beri selasih agar lebih spesial.

Resep Sop Buah Bahan Jeli

Bahan Ukuran
Gula pasir 50 gram
Jeli bubuk 1/2 bungkus
Susu kedelai tawar 400 ml
Bahan Sop
Bahan Ukuran
Melon, keruk panjang 100 gram
Avokad, potong-potong 2 buah
Anggur autum, potong dua bagian 100 gram
Selasih, seduh 1 sendok teh
Air jeruk sunkist 700 ml
Es serut 200 gram
Apel greensmith, potong kotak 1 buah
Jambu biji, buang biji, buang kulit, potong kotak 1 buah

Cara Membuat Sop Buah

  1. Untuk membuat es sop buah kita buat jeli terlebih dahulu dengan cara mencampur bahan jeli seperti jeli, susu kedelai kemudian gula. Kemudian didihkan dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu bisa di cetak menggunakan loyang atau sesuai kreasi anda. Dinginkan.
  2. Jeli yang sudah jadi di potong kotak-kotak kurang lebih ukuran 1 cm sudah cukup.
  3. Selanjutnya kita bisa menata atau menghias dengan cantik pada gelas. Ambil buah yang sudah di potong seperti melon, anggur, apokad, jambu, jeli, apel, dan terakhir selasih. Serutan es bisa dimasukkan kemudian air jeruk bisa dituangkan.
  4. Es sop buah sudah jadi bisa dihidangkan.
Begitu segarnya es sop buah, kesegaran yang begitu spesial hingga membuat anda ingin tambah dan tambah lagi. Membantu memeriahkan dan mengatasi dahaga setelah beraktifitas. Demikian semoga tips resep es sop buah ini bisa bermanfaat buat anda. Selamat mencoba.

Resep seperti ini juga tidak kalah sedap...
cara membuat bakwan jagung dan resep ikan bakar