Resep Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Enak

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Enak

Resep kali ini kita akan membuat ayam bakar bumbu rujak. Tidak dipungkiri bahwa di Indonesia ini sudah banyak menu yang beredar dengan menggunakan daging ayam. Daging ayam diolah dengan dibakar. Ada juga yang di masak sayur atau digoreng biasa. Namun, kebanyakan di beberapa tempat makan salah satu menu andalan untuk para pelanggan biasanya adalah ayam bakar. Ayam bakar menjadi menu favorit para pecinta kuliner. Bahkan tidak jarang kita mencoba mengolah sendiri di rumah.

Ada beberapa yang dari ayam bakar yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Ayam bakar bumbu rujak, biasanya bumbu rujak digunakan untuk membuat rujak misalnya rujak buah. Kali ini ayam bakar menggunakan bumbu rujak. Saya juga penasaran seperti apa bumbu rujak yang digunakan untuk ayam bakar ini.

ayam bakar bumbu rujak,resep ayam bakar bumbu rujak,cara membuat ayam bakar bumbu rujak

Mari kita bahas bersama-sama apa itu ayam bakar bumbu rujak. Ayam bakar bumbu rujak dibuat dengan beberapa bahan yang cukup sederhana seperti garam gula pasir gula merah dan beberapa bahan pendukung lainnya. Ayam bakar bumbu rujak juga tidak kalah dengan ayam bakar yang lain, ayam bakar olahan dengan bumbu lain. Apabila anda memiliki Resto atau tempat makan, tidak ada salahnya ayam bakar bumbu rujak ini dimasukkan ke dalam daftar menu.

Selain bahan dagingnya digunakan adalah sama hanya saja bumbunya saja yang berbeda. Jadi kita bisa mempunyai menu lebih banyak lagi. Selain itu kita bisa belajar menu bumbu rujak ini untuk disajikan kepada keluarga sehingga keluarga bahagia.

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak

Bahan Ukuran
Ayam ukuran sedang potong jadi 8 bagian / sesuai selera 1 ekor
Penyedap rasa 1 bungkus
Santan 500 mili liter
Air asam jawa caranya dengan melarutkan 1 sendok teh asam + 2 sendok makan air 2 sendok makan
Daun jeruk 4 lembar
Bumbu halus
Bahan Ukuran
Terasi 1/2 sendok teh
Gula merah yang di sisir 1 sendok teh
Garam 1 sendok teh
Gula pasir 2 sendok makan
Cabe merah keriting / cabe rawit 150 gram

Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak

Cara pembuatannya juga sangat sangat sangat sangat sederhana hanya membutuhkan tiga langkah saja dan ayam bakar bumbu rujak sudah siap disajikan. Perhatikan berikut ini:
  1. Ayam diremas-remas dengan dicampur garam sedikit kemudian ayam tersebut dipanggang.
  2. Setelah dipanggang ayam kemudian direbus dan semua bahan bumbu halus di atas dicampur. Masak dengan menggunakan api kecil atau sedang agar masak dan bumbu bisa meresap ke dalam daging.
  3. Selanjutnya ayam di panggang kembali, ayam di panggang hingga matang dengan bumbu yang sudah di siapkan.
Selain ayam mempunyai kandungan gizi yang bagus ayam juga dapat diolah agar lebih lezat seperti cara di atas. Anda bisa mencoba sendiri di rumah hidangan yang kasar rasanya enak, sedap dan begitu berselera. Oke sekian dari saya tentang pembahasan bagaimana cara membuat ayam bakar bumbu rujak yang mantap semoga keluarga anda bisa lebih cinta terhadap anda karena masakan anda bisa diandalkan. Kurang lebihnya mohon maaf selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Lihat juga resep lezat ini...
resep brownies panggang dan cara membuat kue apem