Resep Ayam Pop: Apakah Cara Membuat Ayam POP Anda Sama Seperti Ini? - RESEP DAPUR KOKI

Resep Ayam Pop: Apakah Cara Membuat Ayam POP Anda Sama Seperti Ini?

Resep Cara Membuat Ayam POP Enak dan Mantap

Resep ayam pop, merupakan makanan yang berupa olahan ayam.

Namun, resep ini memang sedikit berbeda dari olahan ayam biasanya. Orang-orang sering menyebut ayam ini dengan ayam POP.

Menu yang bisa anda jumpai di berbagai daerah biasanya di rumah makan dan restoran di daerah Padang dan Minang.

Bagi pencinta kuliner tentu sudah tahu dengan makanan yang satu ini. Rasa yang gurih akan terasa banget pada daging ayam ini.

Cara membuat ayam pop, yang memang teksturnya menarik dan penasaran untuk bisa dinikmati. Memang untuk bisa menikmati bisa membeli di tempat yang menjual di rumah makan dan restoran terdekat di daerah anda.

Resep Ayam POP, Cara Membuat Ayam POP

Resep ayam pop, dan rasanya yang gurih dihasilkan dari beberapa bahan.

Campuran bahan yang meresap menjadi satu kemudian di campur sedemikian rupa sehingga hasilnya memang mantap. Ayamnya terasa lunak, olahan yang sangat komplit bumbu yang digunakan seperti jahe, serai, lengkuas dan beberapa rempah lainnya.

Cara membuat ayam pop, yang ada pasti sudah tidak sabar.

Karena cara terlihat dari cara pengolahannya juga sudah menarik dan unik. Sehingga ingin segera mencicipi. Seperti apa caranya, simak terus di bawah ini.

Resep, dengan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut ini bahan lengkap yang bisa anda siapkan.

Resep Ayam POP

Bahan Ukuran
Ayam kampung bersihkan lepas kulitnya dan potong menjadi beberapa bagian 1 ekor
Air kelapa 400 ml
Minyak goreng secukupnya
Lengkuas geprek 1 ruas
Serai, geprek 1 batang
Jahe geprek 1 ruas
Daun jeruk 2 lembar
Daun salam 2 lembar
Haluskan:
Bahan Ukuran
Bawang merah 6 butir
Garam 1 sendok teh
Kemiri 3 butir
Bawang putih 4 siung
Sambal:
Bahan Ukuran
Garam secukupnya
Air hangat secukupnya
Air jeruk nipis secukupnya
Tomat merah 1 buah
Bawang merah 6 siung
Cabe rawit 5 buah
Cabe merah 10 buah
Gula secukupnya
Cara membuatnya sangat mudah, untuk itu saya tulis langkah-langkah yang bisa disimak berikut ini. Beberapa langkah mudah yang bisa anda coba seperti berikut.

Cara Membuat Ayam POP

  1. Langkah untuk membuat ayam pop yaitu dengan menghaluskan bumbu terlebih dahulu, kemudian lumuri daging dengan bumbu tersebut. setelah rata diamkan selama kurang lebih 60 menit, tujuannya bumbu meresap dengan baik ke dalam daging.
  2. Apabila sudah, daging ayam yang sudah dilumuri di rebus dengan menggunakan air kelapa dicampur dengan daun salam, daun jeruk, serai kemudian lengkuas hingga daging menjadi empuk dan matang. Kuahnya agak mengering apabila sudah bisa di angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya daging ayam bisa di goreng dengan menggunakan minyak panas sebentar saja. Angkat dan tiriskan.
  4. Selanjutnya menumis bumbu hingga harum. Bahan di rebus terlebih dahulu terdiri dari cabe, bawang dan tomat hingga lunak yang dihaluskan dan ditambah dengan gula dan garam. Apabila anda suka dengan pete anda juga bisa menambahkannya. Tambahkan air secukupnya kemudian angkat dan beri perasan air jeruk nipis.
Resep di atas sudah dibuat, tentu rasanya sangat mantap dan nikmat. Cocoknya ayam pop ini bisa dimakan dengan menggunakan nasi yang hangat. Resep ayam pop dan cara membuat bisa di baca di atas sudah detail. Sehingga mudah untuk dipahami.

Oke demikian Cara membuat ayam pop, semoga bisa menambah referensi anda dalam koleksi resep yang enak dan mantap. Selama mencoba dan menikmati. Baca juga artikel menarik lainnya pada blog ini.