Resep Cara Membuat Sambal Bawang Yang Enak dan Spesial - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Sambal Bawang Yang Enak dan Spesial

Resep Cara Membuat Sambal Bawang Yang Enak dan Spesial

Nggak pedas, nggak asik, coba sambal bawang...

Mungkin itu yang ada di benak kita atau bagi anda yang memang menyukai yang pedas pedas. makan kalau tidak pedas rasanya ada yang kurang sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut diperlukan sambal yang pedas dan mantap. Kalau kita perhatian misalnya ketika makan atau beli daging ayam tentu terdapat sambal, coba bayangkan bagaimana rasanya makan daging tanpa sambal ada yang kurang kan...

Dari itu kita akan membuat sambal yang enak yaitu resep sambal bawang. Atau bahkan anda sudah bosan dengan jenis sambal yang seperti itu saja. Resep sambal ini menggunakan bawang goreng untuk campurannya sehingga lebih enak. Selain di buat cocolan makan lebih lahap anda bisa membuat sambal jenis ini.

resep sambal

Sambal bawang ini dibuat dengan perpaduan bahan-bahan yang mantap seperti cabai rawit sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan beberapa bahan lainnya ditambah dengan perasa sehingga terasa begitu mantap. Untuk itu silakan simak ulasan berikut tentang resep sambal bawang.

Resep Sambal Bawang

Bahan Ukuran
Bawang merah 15 butir
Bawang putih 7 siung
Cabai merah besar 5 buah
Cabai rawit merah 15 buah
Serai diiris 1 batang
Garam 1 1/4 sendok teh
Gula pasir 1/4 sendok teh
Minyak untuk menumis 250 ml

Cara Membuat Sambal Bawang

  1. Siapkan ulekan / tumbukan untuk menghaluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, serai dan cabe rawit. Tumbuk hingga halus.
  2. Siapkan wajan dan panaskan minyak gunakan api kecil. Tumisan yang sudah di buat di atas kemudian di goreng hingga harum. Tunggu beberapa saat tambahkan juga garam untuk perasa. Aduk kembali. Apabila sudah pas angkat dan sajikan.
Demikian, dengan keberadaan sambal membuat anda terasa lengkap. Melengkapi makanan dan lauk yang sudah ada di meja makan. Namun, yang perlu di perhatikan untuk sambal jangan terlalu over atau berlebihan ketika makan. Karena bisa berakibat sakit perut kecuali anda memang sudah terbiasa dengan makan sambal yang banyak.

Semoga artikel sambal bawang ini bisa berguna untuk melengkapi kreasi sambal yang anda buat selema ini. Semoga lahap dan selamat mencoba.

Baca juga resep lezat ini..
resep pukis dan resep roti manis