Cara Membuat Kerupuk Pangsit Enak dan Renyah - RESEP DAPUR KOKI

Cara Membuat Kerupuk Pangsit Enak dan Renyah

Resep Cara Membuat Kerupuk Pangsit Renyah

Kemaren-kemaren habis makang pangsit, Anda terbayang-bayang ingin membuatnya sendiri di rumah. Tenang saja, kali ini saya sharing tentang bagaimana cara membuat kerupuk pangsit sehingga Anda bisa membuat juga di rumah.

Pada umumnya kerupuk pangsit sangat renyah mungkin itu alasan Anda penasaran ingin membuatnya. Selain itu tampilannya yang sederhana terdapat gelembung-gelembung pada bagian kerupuk sehingga ketika dimakan rasanya kremus renyah.

Resep Cara Membuat Kerupuk Pangsit Renyah

Selain dimakan dengan mie pangsit, kerupuk pangsit ini juga bisa dimakan begitu saja dibuat camilan di waktu luang atau ketika nonton dan kumpul bersama keluarga tercinta. Jangan khawatir Anda juga bisa membuatnya.

Tidak terlalu sulit, memang untuk membuat kerupuk pangsit di perlukan gilingan untuk membuat adonannya tapi jangan khawatir coba saja ya...

Resep Kerupuk Pangsit

Bahan-bahan
Bahan Ukuran
Tepung terigu 500 gram
Sagu/tapioka 4 sendok makan
Margarin di cairkan 2 sendok makan
Telur ayam ukuran besar 1 butir
Royco ayam 1 bungkus
Bawang putih di haluskan 1 bonggol besar
Seledri di potong halus 4 batang
Lada bubuk 1 sendok teh
Garam halus 1 sendok teh
Air hangat Secukupnya

Cara Membuat Kerupuk Pangsit

  1. Siapkan tempat untuk mencampur semua bahan-bahan di atas kecuali air. Setelah tercampur rata baru airnya dimasukkan secara perlahan sambil di aduk hingga kalis. Sambil mengaduk coba rasanya sudah pas atau belum, kalau belum Anda bisa menambahkan perasanya.
  2. Setelah adonan jadi waktunya untuk mencetak. Anda bisa cetak dengan menggunakan rolling pin atau ampia. Untuk ketebalannya sendiri bisa di kira-kira sesuai dengan keinginan.
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng adonan kerupuk pangsit. Setelah minyak panas baru di celupkan. Masak hingga matang, untuk apinya jangan lupa untuk menggunakan api sedang agar kerupuk pangsit matang sempurna.

Begitu mudah bukan, kalau Anda kreatif Anda bisa menggunakan adonan kerupuk pangsit ini untuk berbagai keperluan misalnya diisi dengan coklat, pisang atau yang lainnya sehingga bisa menjadi varian baru.

Untuk Anda yang penasaran Anda bisa coba resep di atas dan jangan lupa bagi-bagi ya kalau sudah matang. hehe.. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan pencerahan bagi Anda. Terima kasih.