Resep Bolu Pandan: 7 Langkah Cara Membuat Bolu Pandan Yang Lembut - RESEP DAPUR KOKI

Resep Bolu Pandan: 7 Langkah Cara Membuat Bolu Pandan Yang Lembut

Resep Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Panggang Sederhana

Resep bolu pandan, yang memang mempunyai ciri khas dengan rasa manis dan teksturnya yang lembut bisa menjadi pilihan anda.

Rasa yang manis dihasilkan dari susu kental dan takaran gula.

Tentunya anda bisa mengatur kadar manis dengan mengurangi atau menambah bahan ini.

Kelembutannya terbentuk dari bahan tepung terigu, tentunya untuk membuat bolu pandan yang lembut alangkah baiknya memang bahannya di ayak terlebih dahulu.

Bolu pandan bisa ditemui di daerah anda misalnya di toko kue atau di tempat lainnya yang menyediakan atau menjual kue ini.

Cara membuat bolu pandan yang sudah menyebar membuat anda mudah untuk mendapatkan informasi dalam cara membuatnya.

Seperti blog ini yang sengaja menyajikan cara untuk membuat bolu pandan sehingga anda bisa lebih mudah untuk membuat sendiri.

Mungkin di daerah anda untuk mendapatkan kue ini agak sulit atau jauh jadi bisa berkreasi sendiri.

Resep Bolu Pandan, Cara Membuat Bolu Pandan

Resep bolu pandan, sengaja disajikan untuk anda karena bolu pandan bisa menjadi pilihan aneka hidangan kue.

Bolu pandan dibuat dengan beberapa bahan pilihan seperti tepung, susu, telur dan aneka bahan pendukung lainnya yang membuat rasanya semakin maknyuss....

Cara membuat bolu pandan memang pantas sekali untuk dicoba.

Bikin ngiler ingin segera mencicipi karena memang rasanya yang begitu khas dengan manis dan aroma pandan yang melekat pada kue ini.

Yuk simak kita coba praktek bolu pandan....

Resep berikut ini bisa anda perhatikan dengan seksama. Tahapan awal untuk membuat bolu pandan yang mantap yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti berikut ini.

Detail bahan di tulis selengkap mungkin sehingga mudah dalam pemahaman. Bahan bisa dilihat di bawah ini.

Resep Bolu Pandan

Bahan Ukuran
Baking powder 1 bungkus
Tepung terigu 320 gram
Susu kental secukupnya
Bubuk vanili 1 bungkus
Telur ayam 4 butir
Gula pasir 250 gram
Margarin atau mentega 250 gram
Daun pandan 12 lembar
Berikut ini cara membuatnya anda bisa ikuti langkah-langkahnya. Yuuukkk saatnya membuat bolu pandan yang mantap. Simak terus ya..

Cara Membuat Bolu Pandan

  1. Langkah untuk membuat bolu pandan pertama yaitu menyiapkan beberapa bahan yaitu daun pandan yang ditumbuk bisa juga di blender hingga halus. Kemudian di beri air sehingga nantinya akan diperas dan hasil air perasan kira-kira mencapai 120 ml.
  2. Selanjutnya siapkan tempat untuk memanaskan margarin, panaskan margarin atau mentega hingga menjadi cair.
  3. Ambil tempat lagi untuk mengocok beberapa bahan yaitu gula pasir, telur, vanili di kocok hingga halus dan tercampur sampai benar-benar rata atau bisa menggunakan mixer sehingga lebih cepat.
  4. Selanjutnya bisa memasukkan tepung terigu dan mentega cair secara perlahan dan bergantian. Kocok lagi hingga tercampur rata. Selanjutnya masukkan baking powder.
  5. Berikutnya memasukkan susu kental ke dalam larutan daun pandan yang sudah dibuat di atas. Kemudian aduk hingga benar-benar rata dan campuran yang dibuat ini tuangkan ke adonan. Aduk jadi satu hingga rata.
  6. Siapkan loyang yang sudah ditaburi dengan margarin agar tidak lengket kemudian taburi dengan tepung terigu sedikit saja.
  7. Tuangkan adonan yang sudah jadi ke loyang, untuk lebih bagus dalam penataan baiknya di buat persegi secara memanjang. Saatnya memanggang adonan hingga matang yang tentu saja oven sudah dipanaskan sebelumnya.
  • Catatan dalam membuat bolu pandan yaitu apabila warna yang dihasilkan kurang terang daun pandan bisa ditambah dengan campuran daun suji sehingga hasilnya lebih pekat.
  • Apabila anda kesulitan dalam mencari daun pandan, mungkin di daerah anda tidak ada bisa juga di gantikan dengan bahan lain seperti ekstrak pandan kurang lebih 1 sendok teh, namun dengan menggunakan cara ini aroma yang dihasilkan sedikit berbeda dari aslinya.
  • Apabila menggunakan susu kental manis takaran gula dikurangi untuk mendapatkan rasa manis yang pas.
Resep di atas begitu mudah bukan, untuk itu anda bisa menikmatinya tanpa harus membeli jadinya.

Resep bolu pandan dan cara membuat bisa anda kreasikan sesuai dengan inovasi dari anda.

Anda bisa menghiasnya sedemikian rupa sehingga tampak begitu menarik.

Oke demikian tips kali ini tentang cara membuat bolu pandan. Semoga bermanfaat, selamat menikmati dan selamat mencoba. Baca juga artikel menarik lainnya pada blog ini.

http://resepdapurkoki.blogspot.com/